Para perias wajah akan membantu kepercayaan diri Anda. Lihat wajah Ayu Ting Ting misalnya, nampak selalu ayu lantaran rajis berhias. (Foto: Net.)

TRANSTIPO.com, Polewali – Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar (Polman) tinjau kegiatan Lembaga Pendidikan dan Kursus (LPK) Ayu Lestari Nuraeni di Kecamatan Wonomulyo, Polman.

Peninjauan tim dari kabupaten ini sudah berlangsung sejak dua pekan lalu. Cara ini dilakukan untuk melihat langsung aktivitas lembaga yang bergerak di bidang tata rias pengantin dan kursus kecantikan. LPK ini diperuntukan bagi remaja putri yang putus sekolah.

Ketua LPK Ayu Lestari Nuraeni, ditemui di kediamannya, Jalan Kapt. Jumhana, Lorong 3/10, Kelurahan Sidodadi, Wonomulyo, Kamis, 5 Oktober, mengatakan alhamdulillah atas kunjungan Kabid PLS Nasaruddin dan Sekretarisnya Mawardi serta sejumlah staf.

“Mendapat respon positif atas kegiatan yang kami lakukan selama ini. Dua kali seminggu kami adakan bimbingan dan kursus berbagai keterampilan, seperti merias pengantin dan menata rambut,” kata Ayu Lestari Nuraeni.

Kepala Bidang (Kabid) PLS Nasaruddin (kiri) bersama Sekretaris PLS Mawardi saat beri sambutan di LPK Ayu Lestari Nuraeni di Wonomulyo, Polman, Kamis, 5 Oktober 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

Menurut Ayu, program ini juga melibatkan sejumlah mitra, termasuk lembaga induk kami yakni Himpunan Perias Pengantin Indonesia (HARPI) Polewali Mandar.

Bahkan, kata Ayu, kami pernah menjadi pelaksana ujian sertifikasi bagi para pengusaha salon se-Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa.

“Harapan kami semoga lembaga kami ini terus mendapat perhatian. Terima kasih kepada Bidang Pendidikan Luar Sekolah Polewali Mandar,” kata Ayu L. Nuraeni.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR