Latihan Dasar HMI di Polman dilaksanakan di Basseang, Madatte, Polewali, Polman, beberapa waktu lalu. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Polewali – Angriana Angraini namanya. Ia adalah mahasiswi semester pertama jurusan KPI di kampus IAI DDI Polewali Mandar (Polman).

Ia mengikuti basic training (latihan dasar) kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Polman. Pelatihan dasar ini merupakan angkatan pertama di tahun 2017.

Kemarin, Kamis, 2 November 2017, Angriana Angraini bicara kepada laman ini.

“Sejumlah mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Polman mengikuti pengkaderan yang dilaksanakan oleh HMI Polman. Saya sendiri mewakili KPI,” katanya.

Angriana Angraini mengaku bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Aula Basseang, Polewali, Polman, itu diikuti sebanyak 27 peserta.

Menurut mahasiswi ini, pelatihan dasar dihelat di Aula UPTD Basseang, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, pada 1–9 Oktober 2017 lalu.

Angriana Angraini, mahasiswi jurusan KPI IAI DDI Polman, Sulbar.
(Foto: Ist.)

“Ketua panitia adalah Muhammad Assad. Pematerinya adalah senior HMI Polman, seperti Sufriadi, Sidiq Ilyas, Ahmad Muslimin, dan Heri,” katanya.

Dijelaskan, tujuan pelatihan ini guna menambah kader baru HMI serta mengakomodir berbagai ide dan gagasan dari mahasiswa sehingga HMI tetap menjadi tempat berhimpun para kader Islam yang idealis.

“Nantinya tetap terjalin hubungan sesama organisasi masyarakat sehingga cita NKRI tetap dipertahankan,” harap Angriana Angraini.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR