Legislator Polman dari Partai Gerindra Andi Ian Rusali Masdar (kanan). Sebelum bertolak ke Sumarorong, Mamasa, dia menyempatkan bincang-bincang dengan transtipo.com di Polewali, Selasa pagi, 20 Desember 2016. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polman – Anak muda ini baru dalam hal politik praktis. Tapi kini, atau sejak Pileg 2014 lalu, dia sudah jadi buah bibir di Sulbar. Pasalnya, dia mencoba masuk partai politik, dan hasilnya satu kursi miliknya di parlemen Polman.

Sejak itu, di 2014 lalu, Andi Ian Rusali Masdar—nama lengkap anak muda ini—adalah legislator dari Partai Gerindra Polman. Dalam Pilgub 2017 ini, Andi Ian—sapaannya—kian jadi ‘pemanis’ dala dinamika politik yang begitu serius.

Pasalnya, ayahnya, Ali Baal Masdar (ABM) adalah calon Gubernur Sulbar berpsangan dengan Hj Enny Anggraeni Anwar, calon Wakil Gubernur Sulbar.

Kepada kru laman ini, Andi Ian berbicara sebelum ia bertolak ke Sumarorong, Mamasa, mendampingi ABM untuk berkampanye. Ian berangkat ke Sumarorong pada Selasa pagi, 20 Desember 2016.

“Kita optimis menang di wilayah Sumarorong. Kecamatan Sumarorong hanya di antarai Kecamatan Messawa sebagai perbatasan Kecamatan Anreapi, Polman. Jadi bisa saya bilang, Sumarorong dan Messawa adalah tetangga terdekat Polman,” kata Andi Ian.

Masih Andi Ian, tapi meski kedua kecamatan di Mamasa itu berdekatan dengan Polman, bukan berarti kecamatan lainnya di kabupaten hasil pemekaran Polmas itu kami tak kunjungi. “Kami sudah berkali-kali kunjungi sejumlah kecamatan di Mamasa,” kata Ian lagi.

Selain itu, aku Andi Ian, sudah lama menjalin hubungan keakraban dengan sejumlah pendaki gunung Gandang Dewata yang ada di Polman.

“Teman-teman asal Mamasa ini sudah kerap kali mengunjungi puncak gunung Mambulilling. Menyebut nama gunung ini, warga Polman sangat akrab lantaran Pemda Polmas telah sengaja beri nama Jalan Mambulilling pada sebuah jalan di Polewali, tempo dulu,” urai Andi Ian menutup perbincangan.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR