Andi Ibrahim Masdar atau biasa disapa AIM (kanan). (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Upaya Andi Ibrahim Masdar (AIM) untuk maju kembali sebagai balon Bupati Polman pada Pilkada Polman 2018 nanti melalui Partai Golkar masih menjadi ‘polemik’ hingga kini.

Kembali bergabung di Partai Gorkar atau tidak, jelas AIM telah jadi perbincangan di media sosial sepekan lebih terakhir ini.

Bahkan, begitu cuap-cuap itu mengemuka dalam internal Partai Golkar Sulbar sendiri, posisi AIM di Golkar jadi pro-kontra.

Di satu sisi, sebagian pihak di partai berlambang pohon beringin itu terima AIM, namun ada juga di lain pihak “haramkan” AIM kembali menjadi bagian dari partai ini.

Maka dengan itulah, AIM adakan jumpa pers di Kantor Bupati Polman di Polewali pada Senin, 7 Agustus 2017.

“Ini kan proses demokrasi sehingga hal itu biasa saja terjadi. DPP Golkar meminta saya pimpin Partai Golkar. Terkait rekomendasi NH (Nurdin Halid, red) dan Idrus Marham (Sekjen DPP Golkar, red), itu proses demokrasi,” kata AIM dalam jumpa pers siang tadi.

AIM jelaskan, terkait rekomendasi pencalonannya, itu adalah hasil pleno DPP dan sebelumnya Setya Novanto sudah minta dan mengarahkan.

“Rekomendasi itu sudah diantar ke DPD Partai Golkar Sulbar oleh pengurus DPD Golkar Polman. Dan, informasinya pengurus provinsi sudah menerima,” aku AIM.

Masih pengakuan AIM, “Nurdin Halid itu mengawali debutnya menuju Senayan, Jakarta, itu kami yang calonkan. Walaupun waktu itu saya dikecam keluarga, tapi demi kebesaran partai kita usung beliau.”

“NH itu saudara, sahabat, dan teman sehingga kalau ada proses seperti ini kita maklum saja karena ini politik yang bermain. Insya Allah, lusa (Rabu, red) kemungkinan ke Jakarta atas undangan PKB,” jelas AIM.

Menurut AIM, dirinya akan daftar pada semua partai yang buka pendaftaran jelang Pilbub Polman 2018.

“Saya hargai semua partai: Nasden, PAN, PDI P, dan Hanura. Sejumlah partai lainnya kami sudah komunikasi. Kalau Demokrat buka pendaftaran balon bupati untuk Pilbup 2018, kami juga siap mendaftar. Itulah bentuk penghargaan kami kepada semua partai di Polman,” kata AIM.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR