Agar Pamong dan Kades Tak Antar AIM ke KPU

528

Hamid dan Zakir Akbar ‘memandu’ bincang-bincang itu.

TRANSTIPO.com, Polewali – Ia akui bahwa saat ini ia adalah Bupati Polewali Mandar (Polman). Karena itulah, Andi Ibrahim Masdar (AIM), Bupati Polman ini himbau kepada ASN dan kepala desa se-kabupaten yang ia pimpin itu agar tak mengantarnya ketika ia dan wakilnya mendaftar di KPU Polman.

Hal itu AIM sampaikan saat sedang bincang-bincang dengan sejumlah pihak di halaman—termasuk kru laman ini hadir di situ.

Pihak-pihak yang tampak hadir di sekitar bupati, ada petinggi partai Golkar Polman, tim pemenangannya di Pilkada 2018, dan konsultan kampanye.

Salah satu topik yang mereka bicarakan adalah terkait pendaftaran AIM dan wakilnya di Kantor KPU Polman, esok—8 Januari 2017.

“Besok (Senin, red), jangan ada aparat ASN dan kepala desa serta sekdes yang PNS ikut mengantar ke KPU karena itu akan merugikan saya,” kata AIM.

Hamzah, Kepala Desa Ratte, Kecamatan Tutar, yang hadir di tempat itu membenarkan pula pernyataan Bupati Polman tersebut.

Di tempat yang sama, ketua tim kampanye AIM-BeNar Jilid 2, Hamid, bilang pada laman ini, “Besok agar semua anggota/warga pendukung dan simpatisan mesti tertib ikuti rute yang sudah kita tentukan,” kata Hamid.

Hamid jelaskan rute yang akan dilalui rombongan AIM-BeNar ketika mendaftar di KPU Polman, yakni keluar dari Jalan Todzilaling menuju Jalan Poros Mr. Muh. Yamin lalu terus ke Lapangan Pancasila, terus belok ke Jalan Poros Mamasa.

Di depan Kantor BPS Polman lalu belok ke arah barat untuk sampai ke Kantor KPU Polman. “Jangan lewat pasar Sentral, potong kompas karena akan mengganggu arus lalu lintas,” pesan Hamid.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan/Relawan AIM-BeNar, Muh. Zakir Akbar Yakub bilang, “Target kami, besok, Senin, 8 Januari, massa yang akan hadir sekitar 5000 orang. Meraka datang dari sejumlah kecamatan di Polman. Kami berharap pengamanan internal tim, seperti AMPG dan partai pendukung mesti bisa mengatur pasukannya. Termasuk PDIP yang baru bergabung malam ini di Posko AIM-BeNar mesti bisa atur temannya.”

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR