Abdullah: Desa Kami Diapit Majene dan Mamuju

744

TRANSTIPO.com, Polman – Kepala Desa Besoangin Utara Kecamatan Tutar, Polewali Mandar, Abdullah, ditemui oleh transtipo.com di Wonomulyo, Minggu, 18 September 2016.

Abdullah mengatakan, “Saya apresiasi kinerja Hj. Sakinah, Kepala Badan Pemberdyaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Polewali Mandar, yang telah meluangkan waktu datang ke desa kami yang terpencil ini. Desa kami berada di wilayah pedalaman yang diapit oleh Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju. Jalannya tanjakan, berlubang, dan jika naik mobil ke sini hanya bisa dilewati mobil hartop modifikasi.”

Kunjungan Hj Sakinah—mantan  Camat Wonomulyo—ke Desa Besoangin untuk melihat langsung program pembangunan jalan yang dibiayai ADD. Abdullah mengaku sedang bangun jalan di desanya.

Hanya Abdullah bungkam ketika ditanya biaya dan volume pekerjaan jalan di desanya. “Itu ada laporannya tersendiri di inspektorat,” kata Abdullah.

Tapi yang jelas, “Ini baru pertama kali ada pejabat SKPD yang berani masuk ke desa kami melihat langsung kondisi warga kami yang hidup dan bekerja keras mengandalkan alam. Syukurlah karena persawahan kami luas sehingga kalau soal makanan tersedia. Hanya saja jalan kami, baik yang melalui ibukota Tutar maupun yang melewati perbatasan Kabupaten Majene, masih rusak parah. Apalagi kalau musim hujan, luar biasa parahnya,” jelas Abdullah.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR