Anwar Adnan Saleh (kiri) bersama Andi Ibrahim Masdar (dua dari kiri) dalam sebuah acara di Polman, beberapa waktu lalu.

Tim koalisi partai pengusung pasangan ABM-Enny kukuh bakal ‘segel’ Polman di Pilgub 2017.

TRANSTIPO.com, Polman – Salah satu kontestan di Pilgub Sulbar 2017 Pasangan Calon Nomor Urut 3 Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny) diyakini akan menyegel rapat basis massa terbesarnya di Kabupaten Polman. Hal itu diutarakan Sekretaris Partai Gerindra Sulbar Isra Daaming Pramulya di sela-sela kampanye ABM-Enny di Kelurahan Pappang Campalagian, Selasa, 27 Desember 2016.

Menurut mantan Sekjen PB PMII periode Tahun 2005-2006 tersebut, kekuatan ABM-Enny di Polman bakal sulit ditandingi oleh dua rivalnya. Sumber daya politik pasangan yang menyimbolisasi “Salam Tiga Jari” ini jauh di atas kedua rival di Pilgub kali ini.

“Kalau untuk Polman, semua lini dan titik simpul sudah kami segel. Bias Anda lihat antusiasme warga yang datang membanjiri kampanye ini. Kekuatan fakta ini di luar prediksi kami jika akan sebanyak ini,” kata lelaki paruh baya yang kini juga diamanahi menjadi Wakil Ketua DPP KNPI.

Pada kampanye di Campalagian itu, pula dihadiri puluhan legislator Polman, termasuk mantan legislator dan Ketua DPRD Polman yang juga yang juga tokoh masyarakat Campalagian Haji Abdullah Tato.

Hadir pula salah seorang pejuang pembentukan Sulbar Syahrir Hamdani, Anggota DPRD Sulbar Mahyadin Mahdi. Kehadiran politisi senior PPP ini ditambah puluhan legislator lainnya menjadi penanda bahwa tim koalisi partai ABM-Enny mulai menggunakan mesin politik mereka untuk menyegel Polman.

“Selama ini yang dihadapi rival ABM-Enny adalah para relawan atau community-community, dan mereka sudah keteteran. Ingat masih ada tim dari koalisi partai yang sudah merapatkan barisan untuk menyegel Polman. Yakinlah bahwa Pilgub ini adalah milik Nomor 3: Salam Tiga Jari,” kata Andi Aliawanti Patajangi, legislator PPP Polman dari Dapil Campalagian, Luyo, dan Tutar.

MUHAMMAD ARIF Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR