Ketua AIM Trail Polman Sukirman (kanan) mendampingi Wakil Bupati Polman HM Natsir Rahmat (tengah) saat penyerahan hadiah utama kepada pemenang lomba balap motor trail dalam Jelajah Bumi Tipalayo, Polewali, Sabtu, 14 Januari 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polman – Malam ramah tamah dan penerimaan Hadiah AIM Treck Adventure 2017 dalam Jelajah Bumi Tipalayo berlangsung di Sport Center Polman, Sabtu, 14 Januari 2017.

Acara ini diikuti sekitar 1000 Reider. Mereka datang Jawa, Kalimantan, Sulteng, dan Wakatobi, Sultra. Ada juga wakil sejumlah kabupaten di Sulsel dan Sulbar. Event tahunan ini menyediakan hadiah utama berupa satu unit mobil.

Hadiah mobil ini jatuh ke tangan Hendra, Reider dari Sidrap, Sulsel. Dalam Jelajah Bumi Tipalayo, Hendra memakai nomor start (undian) 0439.

Para pembalap dengan motor trail pilihan ini tentu kecapaian selama menjelajah alam Polman yang indah itu. Tapi di malam ramah tamah, mereka dihibur oleh DJ asal Kalimantan, yakni, Fanesa dan Riri. Acara hiburan meriah sekali berkat kehadiran Group Band Smail Fangky, Jam Karet dan Quovadis Band. Kesemuanya band lokal Polman dengan vokalis Ilham.

Penyerahan hadiah utama—mobil—diserahkan oleh Wakil Bupati Polman HM Natsir Rahmat. Sementara hadiah lainnya berupa 10 uniut motor diserahkan oleh masing-masing pimpinan SKPD Polman dan panitia.

Adapun hadiah hiburan untuk Reider yang aktif ikut dalam acara One Day Trail Adventure adalah Latahan yang berasal dari Kalimantan.

Dj dari Kalimantan Fanesa dan Riri saat beraksi di atas panggung menghibur para Reider di arena Sport Centre, Manding, Polewali, Sabtu malam, 14 Januari 2017. (Foto: Burhanuddin HR)
Dj dari Kalimantan Fanesa dan Riri saat beraksi di atas panggung menghibur para Reider di arena Sport Centre, Manding, Polewali, Sabtu malam, 14 Januari 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

Ketua AIM Trail Polman Sukirman, mengatakan, di acara One Day Adventure Part 3 Tahun 2017 ini, tidak sama dengan perhelatan pada 2016 lalu.

Katanya, peserta tahun ini sedikit berkurang diakibatkan padatnya event di sejumlah kabupaten di Sulbar dan di Sulsel serta di luar Pulau Sulawesi.

“Terbilang sedikit Reiders yang hadir, namun acara yang kita kemas Jelajah Bumi Tipalayo ini tetap meriah. Tingkat hunian sejumlah hotel di Polman meningkat selama berlangsung acara ini,” aku Sukirman.

Tak hanya itu. “Sektor lainnya seperti warug makan juga disesaki pengunjung, baik peserta maupun warga dari luar Polman,” kata Sukirman.

Sementara itu Kapolres Sinjai AKBP Agus Dwi Hermawan, yang merupakan Tim Adventure dari Sinjai, mengatakan, “16 orang anggota kami yang turut dalam ajang ini, semuanya mengakui rute yang dilewati ekstrim namun begitu menyenangkan,” kata Agus Dwi.

Dwi Agus mengaku, “Panggung acara yang disiapkan panitia cukup megah dan belum pernah kita jumpai di acara One Day Trail Adventure lainnya. Kami akui karena Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar juga ikut bersama Reider, walau tidak sampai menyelesaikan semua rute, namun itu sudah cukup membanggakan. Pak AIM ini hobby motor trail,” puji Agus Dwi Hermawan.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR