Bupati Matra Agus Ambo Djiwa (kiri) sedang melantik beberapa pejabat eselon dalam lingkup Pemkab Matra, Pasangkayu, Rabu, 28 September 2016. (Foto: Arham Bustaman)

TRANSTIPO.com, Matra – Bupati Matra Agus Ambo Djiwa mengambil sumpah tiga pejabat di lingkup Pemkab Matra, Pasangkayu, Rabu, 28 September 2016.

Pejabat yang baru dilantik itu adalah 2 pejabat eselon IIb. Badaruddin dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga menggantikan Yunus Alsam. Ini merupakan kedua kalinya Badaruddin diplot sebagai Kadis Dikpora Matra.

Kasmuddin, yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Matra, kini ia dilantik jadi Kepala BKDD Matra, menggantikan Badaruddin. Satu pejabat eselon IIIa yang dilantik yakni Darwis Pamontong di posisi Kepala Bagian Hukum Setda matra, menggantikan Andi Ikbal.

Pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di ruang kerja Bupati Matra Agus Ambo Djiwa. Yang hadir dalam pelantikan ini, antara lain, Wakil Bupati Matra Haji Saal, Sekda Matra M. Natsir, Ketua DPRD Matra Lukman Said, dan beberapa anggota dewan Matra.

Foto bersama jajaran pimpinan formal Pemkab Matra seusai pelatikan beberapa pejabat eselon di lingkup Pemkab Matra, Rabu, 28 September 2016. (Foto: Arham Bustaman)
Foto bersama jajaran pimpinan formal Pemkab Matra seusai pelatikan beberapa pejabat eselon di lingkup Pemkab Matra, Rabu, 28 September 2016. (Foto: Arham Bustaman)

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa mengatakan, “Pergeseran jabatan di lingkup pemerintahan dilakukan berdasarkan kebutuhan dan penyegaran agar pemerintahan berjalan dengan baik. Hal ini lumrah dan tak ada yang istimewa. Ini merupakan amanah yang harus dijaga dan dikerjakan secara sungguh-sungguh agar pelayanan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.”

Agus menambahkan, mutasi dilakukan semata-mata demi penyegaran dan perbaikan lembaga, bukan sebagai hukuman. “Keputusan ini sudah sesuai dengan PP 18 Tahun 2016 tentang penyempurnaan kelembagaan yang tak bisa dihindari dan akan dilakukan secara bertahap,” jelas Agus.

ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR