Kadis PU Matra Budiyansa (dua dari kiri) saat mendampingi utusan Kementerian PU tinjau proyek revitalisasi di kota Pasangkayu, Matra, Senin, 30 Januari 2017. (Foto: Firman)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Pantai kota Pasangkayu akan direvitalisasi tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Pkt. Kadis PU Mamuju Utara Budiyansa di ruang kerjanya, Senin, 30 Januari 2017.

Sehari kemudian, Plt Kadis PU Budiyansa mendampingi dua orang utusan khusus pihak Kementerian PUPR ketika melakukan kunjungan kerja di Mamuju Utara melalui Dirjen Cipta Karya untuk meninjau langsung persiapan proyek yang menelan biaya sekitar Rp 35 miliar dari DAK tersebut.

Selain Budi, turut serta dalam rombongan Satuan Kerja (Satker) P2KH Sulawasi Barat, dan Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Matra itu.

Staf Perencanaan Teknis Dirjen Cipta Karya Esti Widianti saat meninjau lokasi mengatakan bahwa rencana pembangunan revitalisasi pantai ibukota Kabupaten Mamuju Utara ini sudah cukup bagus.

Hanya saja sambung dia, itu sekadar mengingatkan yang perlu diperhatikan kedepanya adalah pemeliharaan. Hal itu dia sampaikan saat diwawancara beberapa media di lokasi.

Senada dengan Esti, Bayu Dwi Rahmatio yang juga staf Perencanaan Teknis Dirjen Cipta Karya mengatakan, site plan yang dirancang Pemda Matra melalui Dinas PU sudah sangat sudah baik dan memenuhi standar, meski ada beberapa item yang perlu dibenahi.

Sementara Plt. Kadis PU Matra Budiyansa mengatakan, proyek revitalisasi pantai bertujuan perbaikan penataan Kota Pasangkayu yang lebih SMART selain proyek pembangunan yang sudah ada atau pun yang masih dalam perencanaan.

Sehingga adanya pihak kementerian turun langsung untuk meninjau lokasi pembangunan dan beberapa item yang dibutuhkan, ini menjadi pertanda baik bahwa revitalisasi pembangunan pantai pasangkayu akan terealisasi tahun ini.

“Makanya mereka (Kementerian, red) meminta untuk melengkapi syarat tahap berikutnya,” kata Budi di ruang kerjanya.

FIRMAN/TAKIM/ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR