Ketua Partai NasDem Matra Amris Amir bersama tokoh pemuda Bambaira di pesta pernikahan di Dusun Taba, Bambaira, Matra, Minggu, 2 April 2017. (Foto: Firmansyah)

Pemilihan Legislatif 2019 masih terbilang lama, tapi di Matra, bursa untuk ke sana sudah mulai memanas. Para politisi secara perlahan kunjungi basis pemilih.

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Ketua Partai NasDem Matra Amris Amir menyambangi Kecamatan Bambaira, Minggu, 2 April 2017. Dalam kunjungan ini direspon baik oleh masyarakat setempat. Secara kasat mata, ratusan warga mengerubungi mantan komisioner KPU Matra ini.

Sebetulnya, kehadiran Amris Amir di Dusun Taba, Desa Bambaira, adalah sekadar menghadiri pesta pernikahan salah seorang warga. Kehadiranya kali ini dipersepsikan sebagai ‘cara dia melebarkan sayap partai’.

Adalah kenyataan memang bahwa di ‘dapil’ Bambarasa (Kecamatan Bambalamotu, Bambaira, dan Sarjo) memliki ‘jatah’ 6 kursi di DPRD Matra—dilihat dari data pileg lalu. Sejumlah klaim kemudian menyeruak jika Amris mulai ‘ambil hati’ warga dan pemilih di sana.

Sas-sus dan isu miring—bahkan—telah mulai terendus dari kalangan tertentu bahwa persaingan akan kian ketat di ‘dapil Bambarasa’ itu di pileg yang akan datang.

Dari sas-sus dan isu miring itu, tersirat upaya tak sedap: ada sebuah upaya untuk menjegal legislator Matra yang senior yang berasal dari dapil itu untuk tak duduk lagi. Begitu asumsinya.

Siapa saja yang disinyalir ‘politisi senior’ itu? Ada Lukman Said, Aksan Yambu, dan Mahmud Kabo. Ketiga nama yang tak asing di Matra ini yang masuk ‘radar penantangan’ itu.

Ketika disinggung apa gerangan Amris Amir sambangi Bambaira! Ia lalu bilang, resepsi pernikahan itu dihadiri berkat kedekatan emosional bersama warga. Bahkan, kata Amris, dirinya berpapasan dengan Kadis PUPR Matra, Budiyansa, di pesta pernikahan itu.

“Kami hadir di sini berkat undangan tuan pesta,” kata politisi NasDem kelahiran Kayumaloa ini.

Kemudian disinggung lagi terkait persiapannya di Matra, Amris mengakui persiapannya mulai matang, termasuk baliho Partai NasDem sudah mulai mengibar di sejumlah tempat. Dengan begitu, akunya, ia siap menyambut Pileg mendatang.

“Depan Pasar Tampaure, baliho sudah kokoh mewakili Kecamatan Bambaira keseluruhan,” tutup Amris.

FIRMANSYAH

TINGGALKAN KOMENTAR