Oknum DPRD Matra Bantah “Main” di Proyek Pangiang

233

Saya dekat sekali dengan pihak balai, makanya kami fasilitasi,” aku Dahrin, jujur.

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Dahrin, Anggota DPRD Matra, bantah dengan keras terkait keterlibatannya ikut serta membantu melakukan proyek mega bintang pembangunan tanggul abrasi pantai di Desa Pangiang, Matra, yang menelan anggaran Rp 10 miliar.

Sekadar diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan laman ini di lapangan, politisi PKS ini “dituduh” warga desa kedapatan ikut serta. Dia, Dahrin ini, kata warga, bersama-sama rombongan pihak kontraktor dan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) III pernah berada di Desa Pangiang, beberapa waktu lalu.

Dahrin adalah Anggota DPRD Matra dari dapil Bambalamotu, Bambaira, dan Sarjo (Bambarasa). Sumebr di desa itu menduga, Dahrin membantu rekanan untuk mengakomodir bahan material, seperti batu dan pasir untuk disub ke proyek pembangunan tanggul di Pangiang itu.

Saat ditemui di kediamannya di Labuang, Pasangkayu, Matra, Dahrin bilang, “Saya sama sekali tak pernah ikut terlibat atau tak tahu-menahu dalam proyek tanggul Pangiang itu.” Dahrin akui jika ia terlinat di sana, “Sekadar fasilitasi antara pihak balai dengan pemilik lokasi yang diambil bahan materialnya.”

“Saya hanya memfasilitasi pertemuan mereka, ya, kalau saya diberi keuntungan itu tergantung pemilik lokasi batunya,” aku Dahrin kepada awak media.

Selain itu, kata Dahrin, pihak balai diajak untuk komunikasi dengan perusahaan galian C, yaitu perusahaan batu picah yang berada di Desa Randomayang. “Karena di sana nantinya pihak balai menyuplai pasir untuk pembangunan tanggul Pangiang,”katanya.

“Saya dekat sekali dengan pihak balai, makanya kami fasilitasi,” aku Dahrin, jujur.

Menurut Dahrin lagi, bukan kali ini saja bantu pihak Balai untuk memeeroleh bahan material. Jauh sebelum pembangunan tanggul di Pangiang, katanya, ia pernah fasilitasi pekerjaan balai di Kecamatan Bambaira, Matra.

“Jadi niat saya sekadar memfasilitasi, tak seperti sub proyek,” tutup Dahrin.

FIRMANSYAH

TINGGALKAN KOMENTAR