Bupati Matra Agus Ambo Djiwa sedang melantik pejabat Eselon III dan IV di aula Masid Madaniah Pasangkayu, Matra, Selasa, 21 Maret 2017. (Foto: Arham Bustaman)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Bupati Matra, Sulbar, Agus Ambo Djiwa kembali melantik ratusan pejabat di lingkup Pemkab Matra. Pelantikan ini berlangsung di aula Masjid Madaniah Pasangkayu, Selasa, 21 Maret 2017. Acara ini dihadiri seluruh unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida).

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Mamuju Utara Nomor SK 821.34/511/bkpp, terdapat 266 orang dari Eselon IV diambil sumpahnya dan satu dari Eselon III.

Seusai acara pelantikan, Bupati Matra Agus Ambo Djiwa langsung bergegas meninggalkan tempat acara tanpa memberikan sambutan. Hal ini diduga karena waktu pelaksanaan acara pelantikan sangat singkat.

Kapala BKDD Matra, Kasmuddin, saat dikonfirmasi via ponsel juga tak bersedia memberikan penjelasan soal pelantikan ini. Kasmuddin mengaku masih kurang sehat.

Anggota DPRD Matra, Karma Yunus, saat dimintai tanggapan mengenai pelantikan pejabat baru di lingkup Pemkab Matra ini, ia mengemukakan agar sekiranya dapat bekerja lebih sebagai wujud dedikasi pada masyarakat.

“Pegawai itu mesti melayani dengan tulus, sebab jabatan publik itu merupakan amanat yang harus dipertanggungjawabkan, bukan sekedar datang dan duduk terus pulang,” kata poltisi muda Nasdem ini.

Menyinggung soal aduan salah seorang warga terkait pelayanan di salah satu kantor SKPD yang tak melayani sebagaimana mestinya, ia meminta dan berharap kejadian serupa tak terulang lagi di masa yang akan datang.

Sebab, menurut Karma, pegawai adalah pelayan rakyat apapun jabatannya yang mesti siap melayani secara profesional sesuai kaidah yang berlaku.

ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR