(Ki-Ka) Ketua DPW PKB Sulbar Hasan Bado, Wakil Sekjen DPP PKB Ali Sobirin, dan Sekretaris DPW PKB Sulbar Iswar AnwarTandean hadir dalam Muscab II PKB Matra di Hotel Mutiara, Pasangkayu, Matra, 24 Maret 2017. (Foto: Firmansyah)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Musda II DPC PKB Matra telah usai. Ketua terpilih, Lubis, sarjana hukum. Ia terpilih secara mufakat, Pasangkayu, 24 Maret 2017. Setelah Lubis di pucuk, bagi PKB Matra, ini angin segar.

Tapi bagi Suardin, ini alamat pertanda buruk. Suardin adalah Anggota DPRD Matra hasil Pileg 2014 lalu. Ia adalah kader PKB. Dulu, di Pileg itu, Lubis dan Suardin bersaing perebutkan kursi untuk “jatah” PKB di parlemen Matra.

Data dan informasi yang diendus oleh kru laman ini, bahwa terpilihnya Lubis sebagai Ketua DPC PKB Matra, adalah kunci “pembuka kotak pandora”. Adalah nyata memang jika Suardin duduk di dewan dari Dapil Kecamatan Baras, Bulutaba, dan Lariang (Babula).

Tapi, bola panas bagi Suardin yang pernah dibuka di waktu lalu adalah dugaan ia pemakai ijazah palsu (Ipal). Hingga kini dugaan itu tak terang benderang faktanya. Karena itulah kemudian, menurut sumber laman ini, sejumlah pihak akan adukan ke Labfor Polres Matra.

Isi laporannya—kelak—adalah tentang keabsahan ijazah setara Sekolah Menengah Atas (SMA) milik Suardin. Masih sumber ini, rumor tentang ijazah palsu ini sudah lama diketahui publik Matra.

Ketika dikonfirmasi, Ketua PKB yang baru, Lubis, terkait dugaan ijazah palsu oleh Suardin, dirinya tak bersedia komentari. Lubis, yang juga mantan Ketua Lembaga Pelajar dan Mahasiswa (LPM) Matra di Kota Palu, Sulteng, hanya bilang, “Saya tak persoalkan itu, dan saat ini saya fokus untuk bekerja demi nama baik partai.”

Lubis lebih suka bicara yang lain. Katanya, ke depan selaku pimpinan partai, ia hanya fokus melakukan yang terbaik untuk PKB. Bahkan, katanya, jika saat ini 1 kursi PKB di DPRD Matra, ke depan harus bertambah. “Kadernya atau para calegnya harus dari kalangan pemuda,” kata Lubis yang katanya akan bersedia ‘pensiun’ sebagai pendamping desa.

Pada Muscab II PKB Matra turut dihadiri oleh Wakil Sekjen DPP PKB Ali Sobirin, Ketua DPW PKB Sulbar Hasan Bado, dan Sekretaris DPW PKB Sulbar Iswar Anwar Tandean. “Ke depan, di Matra, kursi PKB di parlemen minimal 4 kursi,” kata Iswar kepada laman ini.

Sekadar diketahui, secara formatur hasil Musda II PKB Matra dibacakan oleh Ali Sobirin. Suardin terpilih menjadi Ketua Dewan Syuro PKB Matra dan Lubis SH, terpilih menjadi Ketua Tanfidz PKB Matra.

FIRMANSYAH

TINGGALKAN KOMENTAR