Legislator Ikram Ibrahim Apresiasi Kinerja PU Matra

184

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Anggota DPRD Matra Ikram Ibrahim mengapresiasi kinerja Dinas PU Matra atas ketegasannya terhadap PT Passokorang terkait kerusakan pekerjaan beberapa titik jalan yang ada di Baras dan Sarudu, Matra.

Ikram menilai, Budiyansa selaku Plt Kadis PU Matra tak segan memberikan teguran keras bagi seluruh rekanan (kontraktor) bila pekerjaan dinilai tidak memenuhi standar mutu yang baik, tak terkecuali kontraktor besar seperti PT Passokorang.

Terbukti saat terjadi kerusakan jalan yang bernilai lebih dari satu miliar—dari dana APBN 2016 di Desa Balantik (Baras)—yang dikerjakan oleh PT Passokorang, pihak PU langsung menyurati agar dilakukan perbaikan secepatnya.

Sehingga selaku penyedia jasa dan pemenang tender, PT Passokorang merespon cepat dengan mengerahkan alat menuju titik jalan yang rusak guna perbaikan.

“Selaku badan pengawas mitra pemda, kami tentunya tidak ingin masyarakat merasa dirugikan bila terjadi kerusakan jalan. Apalagi pekerjaan tersebut akibat pengaruh mutu yang kurang bagus,” kata Ikram.

Ketua Badan Legislasi DPRD Matra ini juga berharap, ke depan tidak terjadi lagi seperti ini. Sebab, ini bisa berdampak pada merosotnya kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah, terlebih lagi pada Agus Ambo Djiwa selaku bupati.

Dia pun mendukung langkah pemerintah menindak tegas berupa sanksi berat kontraktor yang lalai dari tanggungjawab sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami mendukung langkah pemerintah memberikan sanksi berat bagi perusahaan nakal, bila perlu didiskualifikasi supaya hal serupa tidak terrulang,” kata Ikram.

ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR