Disaksikan Wakil Bupati Matra HM Saal dan Manager Area Transaction and Funding Bank Mandiri Cabang Palu, Sulteng, Bupati Matra Agus Ambo Djiwa meresmikan kantor baru KCP Bank Mandiri Pasangkayu, Matra, Senin, 13 November 2017. (Foto: Arham Bustaman)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Kantor Bank Mandiri Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) direlokasi tidak jauh dari kantor sebelumnya, dan sedang diresmikan oleh Bupati Matra Agus Ambo Djiwa, Senin, 13 November 2017.

Dalam sambutannya, Tono Subagyo selaku Manager Area Transaction and Funding Bank Mandiri Cabang Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengatakan, relokasi Kantor Cabang Pembantu (Capem) Bank Mandiri Pasangkayu ini dilakukan guna mendukung kelancaran operasional.

Sebab lainnya, katanya, yakni Bank Mandiri Pasangkayu sudah berubah status dari Kantor Cabang Mikro (KCM) menjadi Kantor Cabang Pembantu (KCP).

Acara yang dibuka oleh Bupati Matra Agus Ambo Djiwa tersebut, juga dirangkai dengan pemberian 12 beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi yang mewakili SD hingga SMA di kota Pasangkayu.

Hadirnya KCP Bank Mandiri Pasangkayu ini, diharapkan mampu menumbuhkan perekonomian bagi usaha warga khususnya sektor mikro dan UKM melalui KUR. Pasalnya, uang beredar di daerah ini cukup banyak, tak kurang dari sekitar Rp 150 miliar perbulan.

Bupati Agus Ambo Djiwa menyampaikan harapannya, dengan adanya program yang dicanangkan pihak KCP Pasangkayu dapat sinergis dengan agenda pokok Pemkab Matra, yakni NAWAJIWA.

Ia juga menghimbau agar warga menyimpan uang di bank dan tidak membelanjakan di luar daerah Mamuju Utara (Matra).

ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR