Ketua Komisi II Nur Latif (memakai safari) didampingi Kades Pangiang Fadli Basri (jaket hitam) dan Saifuddin Andi Baso (kiri) saat meninjau proyek jembatan Pangiang, Matra, Jumat, 10 November 2017. (Foto: Arham Bustaman)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Kepala Bidang Bina Marga PUPR Mamuju Utara (Matra) Muammar Nur optimis proyek jembatan Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Matra akan rampung pada pertengahan Desember nanti.

Hal itu ia sampaikan pada laman ini saat pihaknya dan rombongan Komisi II DPRD Matra kembali turun meninjau hasil perbaikan pondasi yang disinyalir sengaja dibangun di atas aspal yang dilakukan oleh pihak kontraktor.

“Kami sudah tanyakan pada kontraktor soal kesiapan finishing (penyelesaian) pada pertengahan Desember nanti sesuai kontrak. Ini juga bisa dilihat berdasarkan progres yang sudah mencapai 70 persen,” kata Muammar Nur, Jumat, 10 November 2017.

Ia juga mewanti-wanti kepada pihak kontraktor jangan sampai pekerjaan tersebut menyeberang tahun, karena ia tak akan segan-segan memberikan sanksi berat kepada perusahaan berupa blacklist (dicoret) berdasarkan aturan yang ada.

Ketua Komisi II DPRD Matra Nur Latif menyampaikan akan kembali turun setelah pekerjaan selesai. Itu dia tekankan sebagai wujud dari pengawasan yang melekat pada fungsi DPRD selaku mitra pemerintah daerah.

Dan beberapa anggota Komisi II lainnya juga sepakat akan tetap memantau proyek pembangunan jembatan dengan nilai anggaran sekitar Rp 5,5 miliar yang anggarannya bersumber dari DAK 2017. Pekerjaan ini dikerjakan oleh PT. Putra Tolaling.

ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR