Pelabuhan Tanasa, Matra. (Foto: Arham Bustaman)

TRANSTIPO.com, Matra – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Asri Anas, sedang mengunjungi Matra. Kepada sejumlah media di Matra, Asri Anas berharap Pemkab Matra dapat lebih meningkatkan pelayanan dasar masyarakat terutama pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya, yang menjadi tolak ukur seorang bupati adalah pelayanan dasar berdasarkan UU 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah terkait tanggungjawab utama sebagai bupati.

Ia juga berharap bagi semua pejabat publik menerima kritikan untuk perbaikan. Sebab sejatinya pejabat harus rela menerima kritikan, karena itu konsekuensinya.

“Jangan alergi dengan kritikan. Sebab, itu bisa dijadikan introspeksi dan evaluasi kinerja. Itulah konsekuensi seorang pejabat publik,” kata Asri Anas.

Hal itu disampaikan di sela pertemuan dengan beberapa warga Salule saat melakukan kunjungan di Desa Pangiang, Matra, Rabu, 2 November 2016. Selain warga, Sekcam Bambalamotu dan Kades Pangiang juga turut hadir.

Asri Anas juga juga meninjau pelabuhan bongkar muat barang di Tanasa. Pelabuhan ini, meski pembangunannya sudah rampung namun belum dimanfaatkan.

Anggota DPD RI Asri Anas (kiri) didampingi Kades Pangiang, Matra, Fadli Basri. (Foto: Arham Bustaman)
Anggota DPD RI Asri Anas (kiri) didampingi Kades Pangiang, Matra, Fadli Basri. (Foto: Arham Bustaman)

Asri Anas menyayangkan kondisi pelabuhan itu, padahal pembangunannya menghabiskan anggaran besar. Asri berjanji akan menyampaikan langsung ke pihak terkait (Dirjen Perhubungan Laut) mengenai hal ini.

Seusai meninjau pelabuhan, Asri juga meninjau tanggul di Pangiang yang telah roboh akibat dihantam ombak.

“Bila ini didiamkan oleh pemkab maka bisa dipastikan akan selalu mencemaskan warga yang berada di pesisir. Pasalnya, air pasang disertai gelombang besar sewaktu-waktu akan mengancam pemukiman warga,” kata Asri.

Harapan lain datang dari Fadli Basri, Kades Pangiang. Fadli berharap Pemkab Matra segera membenahi tanggul yang berada di desanya. Karena dikuatirkan rumah warga bisa tersapu bersih diterjang ombak disertai angin kencang.

ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR