Salah seorang Anggota DPRD Mamuju Utara saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Mamuju Utara. (Foto: Arham Bustaman)

TRANSTIPO.com, Matra – Demi menarik kepercayaan pubik terhadap peningkatan pelayanan, RSUD Mamuju Utara melakukan pemeriksaan kesehatan (medical checkup) sejumlah Anggota DPRD Mamuju Utara beserta keluarga selama tiga hari berturut-turut dari 5 – 9 September 2016.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, pihak rumah sakit mendatangkan 3 orang dokter ahli, masing-masing ahli jantung, kandungan, dan THT dari Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat.

Salah seorang Anggota DPRD Syaifuddin A Baso mengatakan ia sangat merespon dan memuji kegigihan Direktur RSUD Mamuju Utara yang baru Munawir Usman dalam hal pelayanan di rumah sakit yang dipimpinnya itu.

“Kami tentunya sangat respon, namun tak bisa dinafikan masih banyak yang perlu dibenahi namun butuh waktu,” kata Ketua Komisi II DPRD Mamuju Utara Syaifuddin A. Baso seusai melakukan pemeriksaan kesehatan.

Hal senada diungkapkan oleh Mahmud Kabo, Anggota DPRD Mamuju Utara. Ia mengaku cukup puas dengan pelayanan yang ada di RSUD Mamuju Utara.

“Saya berharap warga Mamuju Utara tak perlu lagi keluar daerah untuk mendapat pelayanan kesehatan. Fasilitas pelayanan di RSUD Mamuju Utara sudah cukup baik,” puji Mahmud Kabo.

Direktur RSUD Mamuju Utara drg. Munawir Usman. (Foto: Arham Bustaman)
Direktur RSUD Mamuju Utara drg. Munawir Usman. (Foto: Arham Bustaman)

“Dengan medical checkup bagi seluruh Anggota DPRD Mamuju Utara diharapkan dapat menambah public trust (kepercayaan masyarakat) terhadap keberadaan rumah sakit. Dan kami berkomitmen akan selalu meningkatkan pelayanan dan manajemen rumah sakit,” kata Munawir Usman.

Direktur RSUD Mamuju Utara drg. Munawir Usman yang belum lama ini menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI sebagai dokter teladan dari Sulawesi Barat begitu getol melakukan perubahan manajemen dan pelayanan di RSUD Mamuju Utara.

Bahkan untuk memastikan pelayanan optimal bagi pasien, direktur rumah sakit termuda di Indonesia ini sengaja menginap di rumah sakit yang dipimpinnya untuk mengontrol para staf yang sedang bertugas. Dan tunggakan pembayaran tunjangan para pegawai yang sempat mandek selama ini, kini sudah diselesaikan untuk tahun ini.

ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR