Suasana pertemuan pejabat PT Astra Agro Lestari Tbk dengan wartawan di Matra, Rabu, 5 April 2017. (Foto: Firmansyah)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Pada Rabu kemarin, 5 April 2017, PT Astra Agro Lestari Tbk areal Celebes I—perusahaan kebun sawit besar di Matra—undang wartawan yang ada di Matra.

Undangan pihak perusahaan sawit itu tujuannya untuk silaturahmi dengan pekerja pers di daerah ini. pertemuan ini diadakan di mess PT Pasangkayu—salah satu ‘anak usaha’ AAL.

Bagi sejumlah wartawan menilai pertemuan ini tak lebih dari sekadar ‘perjamuan’—makan bersama dan diceramahi, tak ubahnya basic traininglah. Penceramah yang didatangkan oleh perusahaan itu adalah salah seorang wartawan senior di Jawa Pos Group, Joko Suut Suharja.

Yang disorot pers di Matra sebab pertemuan ini sangat dadakan. “Niatnya sebetulnya apa?” begitu wartawan di Matra curiga.

Lalu apa komentar pihak perusahaan raksasa ini? CDAM Area Celebes 1 PT Astra Tbk, Budi Sarwono—mengakomodir  Area Celebes 1, yakni PT TSL Ako, PT Pasangkayu, PT Mamuang, PT Letawa di Matra—dalam pengenalan dirinya mengatakan, “Dulu saya tugas CDO PT Letawa, saat ini naik tingkat dengan menjabat CDAM Celebes 1.”

Selain itu, Budi Sarwono juga mengenalkan sejumlah pejabat baru di bawahnya. “Sekarang banyak dimutasi, jadi pejabat baru harus kenal dengan jurnalis lokal di sini,” kata Budi.

FIRMANSYAH

TINGGALKAN KOMENTAR