Deklarasi tujuh partai politik di Kabupaten Mateng sebagai dukungan terhadap penyelenggara Pemilu 2019. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Tujuh partai politik (parpol) didampingi pihak kepolisian di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) bersama-sama melakukan aksi sepakat sabar menunggu keputusan KPU RI terkait hasil perhitungan suara Pemilu 2019.

Aksi ketujuh parpol tersebut guna mendukung dan mengajak seluruh pihak agar bersama-sama mewujudkan proses pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang masih berjalan dapat kondusif, adil, aman, dan damai.

Dari ketujuh parpol tersebut yaitu, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PKB bersama-sama menyatakan sikap dengan mengucapkan ikrar: “kami sepakat untuk sabar menunggu dan siap menerima keputusan KPU guna menciptakan situasi adil, aman, dan damai, NKRI harga mati, Indonesia jaya”.

Ikrar tersebut secara bersama-sama dinyatakan oleh ketujuh pengurus parpol.

“Kegiatan Deklarasi Damai kali ini untuk mengajak seluruh pihak bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 yang adil, aman dan sejuk, khususnya di Mateng,” ujar Ketua Partai Nasdem Mateng yang juga calon legislatif nomor urut 01, Herman, saat diwawancarai usai deklarasi damai di Topoyo, Selasa, 23 April 2019.

Herman, Ketua Partai Perindo Kabupaten Mateng. (Foto: Ruli)
Syahril Ridwan, caleg Partai Golkar Kabupaten Mateng. (Foto: Ruli)

Herman berharap agar semua pihak memiliki semangat yang sama agar pemilu  tahun ini dapan berjalan damai dan berkualitas. Ia menambahkan, tak lupa pula kami berharap baik kepada KPU maupun Bawaslu agar dapat bekerja sesuai aturan dalam undang-undang.

“Kami dari semua pendukung partai politik, ayo kita kembali bersatu sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat khususnya masyarakat Mateng agar kembali bersama-sama dalam membangun Mateng ke depan,” ujar Herman, Ketua Partai Perindo Mateng.

Di tempat yang sama, pendatang baru calon legislatif dari Partai Golkar, Syahril Ridwan mengatakan, sambil menunggu proses akhir perhitungan hasil pemilu 2019 oleh KPU, hari ini kami bersama-sama melakukan aksi damai pemilu dengan tujuan agar semua pihak dapat bersama-sama menjaga keamanan dan keadilan, agar proses pemilu ini dapat berjalan sebagaimana kita harapkan.

“Kami mengapresiasi masyarakat Mateng karena telah antusias ikut serta menyukseskan pemilu ini dengan jujur, tertip, aman, dan damai,” kata Syahril Ridwan.

Kapolsek Topoyo Iptu Abdul Rajab mengatakan, kegiatan deklarasi pemilu damai dari tujuh partai politik ini bertujuan agar semua partai serta berbagai kalangan dapat mendukung dan bersama-sama mengajak untuk ikut menyejukkan suasana Pemilu 2019, serta sabar menunggu keputusan pihak KPU yang masih berjalan.

“Kami pun dari unsur kepolisian, mulai dari awal tahapan hingga akhir pemilu, agar penyelenggara Pemilu bekerka sesuai dengan harapan kita,” ujar Kapolsek Topoyo ini.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR