Sosialisasi pengawasan Pemilu 2019 dan deklarasi kampanye damai di Topoyo, Mamuju Tengah, 1 Oktober 2018. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Sosialisasi Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bawaslu Mamuju Tengah di Topoyo, Mamuju Tengah (Mateng), pada 1 Oktober 2018.

Hadir Suryadi Rahmat (Ketua KPU Mateng) dan Elmansyah (Ketua Bawaslu Mateng) serta sejumlah komisioner kepemiluan lainnya dan sejumlah organisasi kepemudaan lainnya.

Supriadi Narto mengatakan, kampanye Pemilihan Umum 2019 banyak tahapan yang harus dilalui, sehingga harus kita kelola secara baik dan benar untuk menghindari terjadinya gesekan yang kita tidak inginkan.

“Semua pihak akan merasa diperlakukan secara adil dan setara,” kata Supriadi Narto.

Yang utama juga yaitu pemilih mempunyi kesemptan yang sama untuk mengkonsumsi materi-materi kampanye pamilihan umum. Mendidik sikap sopan, bermartabat, dan bertanggung jawab.

“Dan yang terpenting melawan praktek politk uang dan tanpa hoax, tidak hanya peserta pemilu tapi juga penyelenggara pemilu. Dengan begitu akan tercipta pemilu yang kita cita-citakan, yakni berintegritas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” kata Supriadi.

Setelah sosialisasi pengawasan pemilihan umum tahun 2019, dilanjutkan dengan menggelar pembacaan janji dan sumpah serta penandatanganan deklarasi tolak politik uang, politik SARA dan kampanye damai.

Elmansyah, Ketua Bawaslu Mateng dalam sambutannya mengatakan, selain sosialisasi ini, kita juga akan membacakan sumpah janji serta menandatangani deklarasi kampanye damai. Advertorial

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR