Sebuah rumah warga yang tertimpa longsoran batu (Foto : Ruli Syamsil)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Sebuah rumah warga di Dusun Tangkou, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tenga, tertimpa longsoran batu. Batu sebesar mobil truk tiba–tiba jatuh dari atas gunung dan menimpa salah satu rumah warga hingga rusak parah. Sabtu, 1 Juni 2019.

Agus, pemilik rumah mengatakan kejadian terjadi sekitar 18:30 Wita atau selesai waktu buka puasa, Sabtu kemarin, tiba-tiba terdengar longsoran disertai hujan deras hingga mengakibatkan batu besar jatuh dari atas gunung  dan menerjang rumah miliknya.

Diperkirakan longsoran ini terjadi akibat hujan deras yang terus menguyur wilayah itu beberapa hari terakhir, Selain itu menurut warga setempat juga disebabkan adanya galian batu disekitar longsoran yang terus dilakukan sejumlah warga, hingga memicu terjadinya longsoran.

Beruntung saat kejadian pemilik rumah tidak berada di dalam rumah lantaran rumah tersebut baru dibagun.

“Belum ada di tempati sama sekali  karena baru selesai di bangun, padahal rencana baru mau di cat, tiba-tiba kenak musibah, Kondisi rumah hancur berantakan, sekitar 80% kerusakan jadi mau tidak mau akan bongkar dan dibagun kembali,”tutur Agus, saat dikonfirmasi transtipo.com Minggu, 2 Juni 2019.

Meski tak ada korba jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, Agus berharap ada bantuan dari pihak terkait.

“Kami berharap, mudah-mudahan ada bantuan,” harap Agus.

Saat ini batu besar yang menimpa rumah agus sudah dibersikan menggunakan alat berat, sementara pemilik rumah masih terus mengumpulkan sisa–sisa bangunan yang masih bisa digunakan.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR