Peringatan HKN di Topoyo, Kabupaten Mateng pada Kamis, 8 November 2018. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dilaksanakan di lapangan bola Desa Tabolang, Mamuju Tengah (Mateng) pada Kamis, 8 November 2018. Saat upacara berlangsung hujan turun lebat.

Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun ini dengan tema “Aku Cinta Sehat”—Ayo Hidup Sehat mulai dari kita.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Mateng Muh. Amin Jasa, Sekda Mateng Askary, Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, Ketua KONI Mateng Arwan Aras, kepala desa se-Kabupaten Mateng dan undangan lainnya.

Inspektur upacara HKN yakni Muh. Amin Jasa. “Dengan adanya olahraga dan seni dapat memperkokoh semanga juang dan kebersamaan dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Semoga insan yang ada di Mateng memiliki jiwa semangat, serta raga yang kuat serta tangguh dalam memberi pelayanan,” jelas Amin Jasa dalam pidatonya.

Pelepasan balon saat usai upacara peringatan HKN di Topoyo, Kabupaten Mateng pada Kamis, 8 November 2018. (Foto: Ruli)

Ia juga sampaikan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta isu-isu terkini tentang kesehatan, maka jaga dan pelihara semangat kebersamaan. Prestasi yang kalian miliki dapat membantu masyarakat.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Mateng Setya Nofanto mengatakan, momentum peringatan HKN setiap tanggal 12 November adalah merupakan refleksi kepada keluarga besar insan kesehatan untuk melihat kilas balik upaya yang telah dilakukan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan.

“Momentum ini untuk mengukur sejauh mana capaian pembagunan kesehatan yang telah dilakukan selama ini,” ucap Setya Nofanto.

Masih Setya, salah satu ujuan pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran, kemauan serta kemampuan untuk hidup sehat.

Seusai upacara peringatan HKN, dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai lambang diselenggarakannya kegiatan HKN. Selain itu ada juga hiburan berupa tari-tarian daerah.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR