Hasanuddin Sailon, Ketua Partai Hanura Kabupaten Mamuju Tengah. (Foto: Ishaka)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Menjelang Pemilu 2019, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Mamuju Tengah (Mateng) terus bergerak, melakukan konsolidasi internal untuk menghadapi kontestasi Pemilu itu.

Ketua Partai Hanura Mamuju Tengah Hasanuddin Sailon mengatakan, pihaknya tengah konsentrasi menghadapi Pemilu 2019.

“Kami tidak muluk-muluk dalam mematok target raihan dukungan suara dari masyarakat. Realistis saja. Masyarakat sekarang sudah makin pintar dan cerdas dalam memberikan pilihan politiknya,” ujar Hasanuddin, kini Wakil Ketua DPRD Mamuju Tengah, ketika ditemui di ruang kerjanya di Topoyo, Senin, 14 Mei 2018.

Lelaki yang pernah duduk dua periode di DPRD Mamuju, sejak di Mamuju Tengah ia pimpin Hanura dan partai ini mampu raih tiga kursi di DRRD Mamuju Tengah.

Ke depan, ia optimis tetap mendapat dukungan dari masyarakat di Bumi Lalla’ Tassisara’.

“Hanura tetap optimis, walaupun kontestan Pemilu kali ini diikuti banyak partai politik. Hanura mengoptimalkan usaha dan upaya. Tentu raihan tiga kursi di Pemilu lalu akan menjadi motivasi kami untuk mempertahankan atau ditingkatkan. Sehingga kami berupaya untuk kembali meraih unsur pimpinan di DPRD Mateng,” jelas Hasanuddin.

Ia tambahkan, Hanura akan terus melakukan pendekatan hati nurani kepada masyarakat. Masyarakat kita saat ini makin cerdas dalam menilai hal-hal yang realistis. Masyarakat sekarang butuh komitmen. Bukan lagi janji-janji.

“Masyarakat kita itu butuh kerja nyata. Mereka bisa menilai mana langkah konkrit. Bagaimana bisa mewujudkan keadilan sosial, terjalinnya komunikasi yang persuasif. Kami pun melakukan pendekatan dengan hati nurani. Dan, paling penting adalah komitmen moral, kepedulian dan kepekaan sosial,” ujarnya.

RULI SYAMSIL/ISHAKA MUH. TOIB

TINGGALKAN KOMENTAR