Wakil Bupati Mateng HM Amin Jasa, Topoyo, Mateng, Sulbar. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng) Muhammad Amin Jasa mengucapkan terima kasih sekaligus bangga kepada relawan yang ada di Mateng.

Para relawan itu dari kalangan masyarakat, komunitas pemuda, organisasi dan mahasiswa yang ada di Mateng. Mereka, sebut Amin Jasa, mengurus dan melayani dengan tulus dan iklhas pengungsi dari Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sebagai korban terdampak gempa dan tsunami pada Jumat sore, 28 September 2018.

Mereka, para relawan ini bergerak tanpa ada komando dari pemerintah kabupaten, melainkan karena panggilan kemanusiaan dan kepedulian yang tinggi.

“Relawan di Mateng dengan cepat bertindak dan tanggap dengan melakukan gerakan penggalangan dana bantuan, baik berupa barang seperti makanan, minuman, pakaian maupun uang dan pembuatan tenda pengungsian pasca terjadi gempa dan tsunami yang menimpa saudara kita di Sulteng,” sebut Wakil Bupati Mateng M. Amin Jasa kepada kru laman ini di Topoyo, Mateng pada Senin, 9 Oktober 2018.

Ia menambahkan, “Saya pun juga merasa terpanggil dan ikut serta merasakan penderitaan saudara kita di Sulteng dengan musibah itu. Saya juga pribadi menyumbang bantuan beras satu ton dan beberapa makanan lainnya. Dan, saya bersyukur masih bisa membantu saudara kita.”

Maka dari itu, tambah Amin Jasa, dengan ini kami dari Pemerintah Kabupaten Mateng mengucapkan terima kasih dan beryukur sebesar-besarnya kepada relawan-relawan kita yang ada di Mateng ini.

“Insya Allah sampai hari ini Pemerintah Kabupaten Mateng akan terus berusaha untuk selalu menyalurkan bantuan kepada saudara kita, baik berupa makanan, minuman, dan tenda-tenda bahkan alat-alat berat,” terang H. Amin Jasa.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR