Kantor Disdukcapil Kabupaten Mateng, Jl Jenderal Sudirman, Topoyo, Mateng. (Foto: Arisman Saputra)

TRANSTIPO.com,Topoyo – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Hasanuddin HW mengaku optimis dapat menyelesaikan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) rampung 100 persen hingga awal April 2019.

Hal ini dikatakan Kepala Disdukcapil Mateng Hasanuddin HW kepada kru laman ini pada Kamis, 3 Januari 2018.

“Kami optimis proses perekaman KTP-el awal bulan April 2019 itu sudah rampung 100 persen. Saat ini data yang sudah melakukan perekaman KTP-el sudah mencapai 83 persen,” tulis Hanasuddin HW dalam aplikasi WhatsApp.

Ia menjelaskan, hal ini dilakukan agar masyarakat yang memiliki hak pilih bisa memilih dengan melakukan perekaman sesuai ketentuan dalam UU Nomor 7 tahun 2017, yang menyebutkan bahwa masyarakat yang bisa memilih adalah yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan yang mempunyai KTP-el.

“Mulai tanggal 8 Januari 2019, kami akan melaksanakan perekaman KTP-el di SMA Negeri 1 Budong-Budong, Mateng,” sebut Hasanuddin.

Ia tambahkan, pada tanggal 9 Januari s.d. awal April 2019 pihaknya telah mengatur proses perekaman KTP-el dengan berkoordinasi kepala desa dan kepala SMK/SMA. Hal ini ini dilakukan untuk memenuhi target terkait  perekaman KTP-el bagi pemilih permula.

Hasanuddin HW berharap dan menghimbau kepada masyarakat, ketika pegawai Disdukcapil Mateng turun ke desa untuk melakukan perekaman, maka sekiranya masyarakat bisa meninggalkan pekerjaannya walau sebentar untuk mengikuti perekaman KTP-el.

“Perekaman ini tidak bisa diwakili,” sebut Hasanuddin HW.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR