Elmansyah dan Rano salam komando seusai pelantikan PAW Rano sebagai anggota Panwascam Tobadak di Topoyo, Kamis, 11 Oktober 2018. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar pergantian antara waktu (PAW) salah seorang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Tobadak, Mateng, di Kantor Bawaslu, Topoyo, pada Kamis, 11 Oktober 2018.

Pelantikan PAW Panwascam Tobadak atas nama Rano ini berdasarkan berdasarkan Keputusan Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah Nomor: 03-KEP/K.BAWASLU.SR-04/HK.00.01/X/2018.

Rano menggantikan Matius yang mengundurkan diri dari sebagai anggota Panwascam Tobadak.

Pelantikan PAW Rano ini dipimpin oleh Ketua Bawaslu Mateng Elmansyah yang didampingi Taufiq Walhidayat, Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Mateng.

Seusai pelantikan, Elmansyah memberikan beberapa bekal untuk anggota baru Panwascam, Rano. Yaitu tentang beberapa hak-hak serta kewenangan dan tanggungjawabnya sebagai Ppanwascam.

Elmansyah dan Rano (tengah) foto bersama di Topoyo, Kamis, 11 Oktober 2018. (Foto: Ruli)

Hal ini dilakukan, kata Elmansyah, agar bisa langsung diimplementasikan sesuai fakta integritas yang telah ditanda tangani. Ia juga, Rano, dapat menyesuaikan diri sesuai tata kerja mengingat ada dua tahapan yang sementara berjalan, yaitu masa kampanye dan penyempurnaan DPTHP yang dinamika dan intensitasnya sangat tinggi.

“Saya berharap semoga panwas baru ini bisa langsung bekerja dan cepat menyesuaikan diri mengingat dinamika dan intensitas pemilu ke depan akan sangat tinggi,” ujar Elmansyah.

Setelahnya, di hari yang sama, dilanjutkan Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) yang berlangsung di Warkop KPK Topoyo. Tampak hadir semua komisioner Bawaslu Mateng, Rahmat (Koordiv Pengawasan ), Taufik (Koordiv HPP), serta ketua dan anggota Panwascam dari 5 kecamatan di Mateng.

Pada Rakernis tersebut, Ketua Bawaslu Mateng Elmansyah menjelaskan bahwa mendiskusikan soal kampanye terkait tentang pencegahan, pengawasan, penanganan, dan standar norma-norma yang dilakukan saat kampanye serta aturan-aturan terkait dengan alat peraga kampanye (APK).

“Semoga kegiatan Rakernis ini betul-betul dicerna dan dapat diimplementasikan di lapangan,” harap Elmansyah.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR