Bawaslu Mateng gelar diskusi publik di Enjoy at Sapo Kopi, Tobadak, Mateng, Minggu, April 2019. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) gelar diskusi publik pengawasan Pemilu 2019 di Enjoy at Sapo Kopi, Tobadak, Mateng pada Minggu, 7 April 2019, dimulai sekitar pukul 14.30 WITA.

Hadir dalam diskusi tersebut Ketua Bawaslu Mateng Elmansyah, Divisi Hukum Penindakan dan Penyelesaiyan Sengketa Taufik Hidayat, Divisi Pengawasan dan Humas Rahmat, Devisi Pengasan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Sulbar Supriadi Narno serta sejumlah unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Supriadi Narno mengatakan kita sama-sama membahas dan mendiskusikan hal-hal yang mungkin terjadi dalam pemilu di 10 hari ke depan, bahkan di hari H tentang adanya potensi kerawanan pelanggaran Pemilu 2019.

Bawaslu Mateng gelar diskusi publik di Enjoy at Sapo Kopi, Tobadak, Mateng, Minggu, April 2019. (Foto: Ruli)

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Mateng Elmansyah mengatakan, kegiatan diskusi publik kali ini tentang pengawasan pemilu adalah upaya kita untuk mengidentifikasi dini adanya kemungkinan-kemungkinan yang berpotensi dapat terjadi yang menimbulkan pelanggaran Pemilu 2019.

“Bisa jadi potensi-potensi pelanggaran ini ada yang diidentifikasi masyarakat yang mungkin kita tidak tahu yang sifatnya lebih teknis di lapangan. Sehingga diskusi publik hari ini kita berharap agar masyarakat dapat kerjasama dalam hal pencegahan dini terkait pelanggaran pemilu,” ujar Elmansyah.

Ia tambahkan, dalam waktu 10 hari ke depan bisa lebih dini kita gali dan diskusikan bersama-sama, dan saling memberi masukan tentang potensi-potensi kerawanan pelanggaran pemilu di 2019 ini.

“Nah, ini yang akan kita gali lebih dini,” kata Elmansyah.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR