Foto: Humas Pemkab Mateng

TRANSTIPO.com, Topoyo – Pelepasan Purna Tugas Pejabat Tinggi Pratama oleh Kapala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H. Abdul Aziz Andi Jaya dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jasman sebagai Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Pemkab Mateng) di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mateng, 6 Februari 2019.

“Pemerintah Mateng berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada bapak yang telah menjalankan tugas serta pengabdiannya dengan baik selama menjabat sebagai PNS di jajaran Pemkab Mateng, serta memberi sumbangsih dan pikiran selama ikut andil dalam pembangunan di Mateng,” ujar Wakil Bupati Mateng Muhammad Amin Jasa.

Menurut Amin Jasa, Pegawai Negri Sipil itu dibatasi oleh masa tugas. Walaupun kita masih sehat, kuat ketika masa purna bhakti itu tiba maka kita harus berhenti.

“Jika hari ini kita menyaksikan pak Abdul Aziz masih segar bugar, tentu yang muncul di pikiran kita masih sanggup untuk melaksanakan tugas, tetapi undang-undang sudah menyatakan memasuki usia 60 tahun setelah itu harus penciun,” kata Amin Jasa.

Ia mengatakan, kepada bapak Abdul Aziz yang telah memasuki masa pensiunnya senantiasa sehat wal’afiat, diberi umur panjang dan tetap berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Mateng, serta selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk meneladani dan sekaligus dapat mewarisi model-model kepemimpinan yang selama ini diterapkan oleh pak Abdul Aziz selama bersama-sama di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mateng,” terang Amin Jasa.

Wakil Bupati Mateng ini berharap kepada saudara-saudara yang punya karir yang panjang agar dapat memetik apa yang telah disampaikan oleh Pak Abdul Aziz, karena beliau adalah birokrat tulen yang menduduki jabatan sebanyak 20 kali. Itu berarti beliau punya pengalaman di bidang pemerintahan.

Dalam sambutannya, Abdul Aziz Andi Jaya, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Mateng, serta seluruh Pegawai Negeri Sipil yang ada di Mateng, karena telah mendukungnya ketika menjabat sebagai pejabat di Pemerintahan Kabupaten Mateng.

“Saya diangkat menjadi CPNS pada tahun 1983 dan menjadi PNS tahun 1986. Alhamdulillah dalam perjalanan karir, saya pernah menjadi camat, lurah dan beberapa kepala bidang yang saya tempati, dan menjadi Sekretaris dan saya menjadi kepala dinas,” ujarnya.

Abdul Aziz Andi Jaya tambahkan, saya berpesan kepada semua yang telah diberikan amanah, “Jangan kita sia-siakan amanah yang telah diberikan. Kita bekerja harus dengan hati, kita bekerja harus berhati-hati, dan kita harus bekerja denga ikhlas, karena kita diberi kepercayaan semata-mata mengabdi kepada Negara dan Bangsa.” Advertorial

YASIN/RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR