Solidarisme HMI Disambut Wakapolda

593

TRANSTIPO.com, Mamuju – Aksi unjuk rasa HMI Cabang Manakarra disambut oleh Wakil Kepala Keposian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Barat Kombes Pol Tajuddin di Mamuju siang tadi, Rabu, 7 September 2016.

Aksi HMI se-Indonesia berlangsung serentak hari ini sebagai bentuk solidarisme sesama insan ‘Hijau–Hitam’ atas kekerasan yang menimpa Ketua HMI Cabang Ternate beberapa waktu lalu.

HMI Cabang Manakarra melakukan aksi unjuk rasa sekitar sejam siang tadi yang dipusatkan di Jalan Ahmad Kirang, Mamuju, atau persis depan Kantor Polda Sulawesi Barat. Massa HMI ini kemudian diterima oleh Wakapolda Salawesi Barat Kombes Tajuddin.

“Kita berdialog di tribun saja ya, tak perlu di kantor saya karena rumput halamann kantor masih muda, dan itu bisa rusak,” kata Tajuddin menyapa massa pendemo sembari berjalan di tengah-tengah massa aksi itu.

Tajuddin minta kepada pendemo agar melakukan aksi unjuk rasa atau menyampaikan aspirasi dengan cara tertib dan baik.

“Dengan adanya aksi adek-adek pada hari ini, berarti kalian telah menyampaikan aspirasi, tapi tolong sampaikan dengan baik dan tertib. Perlu kami sampaikan bahwa aksi itu ada aturannya, harus melakukan laporan kepada kami, seperti berapa jumlah massa, agar kami bisa menyiapkan pengamannanya,” saran Tajuddin.

Perwira kepolisian yang tengah menjabat Wakapolda Sulawesi Barat ini mengatakan, sebagai Negara hukum tentunya kita akan menegakkan dan mengadili oknum-oknum yang melakukan kekerasan dan pelanggaran, apalagi jika itu oknum polisi.

“Beberapa hari yang lalu kami telah melakukan pertemuan dengan Polres untuk membahas kasus-kasus yang ada, seperti kasus yang melibatkan oknum polisi. Itu sementara dalam proses,” aku Kombes Pol Tajuddin, jujur.

ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR