Eliya Rosalina Lismana, pembawa baki bendera pusaka pada upacara bendera HUT ke-73 RI di Provinsi Sulawesi Barat. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Eliya Rosalina Lismana tergabung dalam kelompok 8 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sulawesi Barat pada upacara HUT ke-73 RI yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Jumat, 17 Agustus 2018.

Eliya adalah gadis bersahaja nan cantik rupa yang berasal dari Kabupaten Pasangkayu ini dipercaya sebagai pembawa baki “bendera pusaka”.

Seusai upacara bendera, Eliya Rosalina Lismana diwawancarai sejumlah wartawan. Eliya bilang senang dan bangga karena dipercaya sebagai pembawa baki saat upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun 2018 ini.

“Saya sangat bangga dan senang dengan tugas itu, walau tadi ada rasa deg-degan,” aku Eliya.

Gadis kelahiran 13 Maret 2001 ini juga mengatakan, selama latihan kami dibina dengan baik, kami jalani latihan kurang lebih 2 minggu lamanya.

“Alhamdulillah selama latihan kami dapat pengalaman baru, teman baru dan  lingkungan baru, sehingga hari-hari yang saya lalui selama latihan sangat berkesan. Pasti dirindukan suatu saat nanti,” ujar Eliya.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini berpesan, semoga Paskibraka ke depan bisa makin maju dan tambah sukses.

Dalam waktu tak lama Eliya akan kembali ke Kabupaten Pasangkayu untuk melanjutkan pelajarannya di SMA Negeri 1 Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu.

Setibanya di Sarudu, meluaplah keriangan Ayah-Ibunya—Najamuddin dan Nurhabiba—yang telah menantikan kabar gembira dari sang buah hati.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR