Danrem 142/Tatag Mamuju yang baru Kolonel Inf. Taufik Shobri (kanan) baru saja disambut dengan pengalungan pita di Makorem, Mamuju, Senin pagi, 3 April 2017. Tampak Taufik Shobri dan istri, Ny. Dr. Camalia Palupi, menyalami sejumlah prajurit Korem dan istri prajurit. (Foto: Zulkifli)

Melalui awak media, Kolonel Inf. Taufik Shobri tak lupa kirimkan ‘ucapan permisi kepada seluruh warga Mamuju.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Seluruh Prajurit Korem 142/Tatag Mamuju menggelar apel di Makorem, Jalan Pattana Endeng, Simboro, Mamuju, Senin, 3 April 2017. Apel itu digelar untuk menyambut Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag Mamuju yang baru, Danrem baru Kolonel Inf. Taufik Shobri. Danrem Taufik Shobari datang bersama istrinya, Ny. Dr. Camalia Palupi.

Penyambutan Danrem yang baru ini tentu telah lebih dulu pergantian pimpinan, maksudnya, Danrem yang lama Kolonel Inf. Tandyo Budi dengan secara resmi telah usai masa tugasnya di Sulbar ini. serah terima jabatan (Sertijab) antara Danrem lama ke Danrem baru akan dilaksanakan di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) Makassar, Sulsel, pada Jumat, 7 April 2017.

Pagi tadi, di Makorem, Danrem Kolonel Inf. Tandyo Budi dalam sambutanya mengatakan, “Ini adalah konsekuensi dari dinamika perkembangan lingkungan di tempat kita.”

Kolonel Inf. Tandyo Budi lanjutkan, “Hari ini telah hadir pemimpin baru yang akan mengomandoi Korem 142/Tatag Mamuju, dan saya selaku pribadi, selama kurang lebih 10 bulan saya berada di sini, mengenai loyalitas dan dedikasi saya minta untuk tetap diteruskan kepada Kolonel Inf. Taufik Shobri agar Korem 142 memberi dampak yang semakin besar, walaupun luas wilayah Korem 142 ini adalah yang paling luas di wilayah Kodam VII Wibuana.”

Kolonel Inf. Tandyo Budi berharap, agar program-program yang telah ada agar tetap dilanjutkan. “Saya meyakini dengan pengalaman yang dimiliki oleh Danrem yang baru akan membuat Korem 142/Tatag Mamuju semakin maju,” puji Tandyo Budi.

Menurut Tandyo Budi, “Tugas-tugas yang akan diselesaikan apakah itu program pendampingan khusus, seperti cetak sawah yang tahun ini telah terprogram. Ini adalah bentuk pengabdian kita, bentuk tugas kita untuk meningkatkan ketahanan pangan nasionel. Saya minta ini diteruskan loyalitas dan dedikasinya. Saya yakin dengan pengalaman tugas pak Shobri, Korem 142 akan semakin maju.”

Di tempat yang sama, Kolonel Inf. Taufik Shobri dalam sambutannya mengatakan, bangga dan berterima kasih dengan penyambutan dirinya yang begitu meriah. Taufik menekankan kepada seluruh Prajurit Korem 142/Tatag Mamuju, agar bekerja sesuai dengan sistem dan tanggung jawabnya masing-masing.

Insya Allah, nanti pada 7 April akan dilantik dalam sebuah prosesi Sertijab. Satu yang saya tekankan, kita bekerja sesuai sistem masing-masing, punya tugas dan tanggung jawab sesuai dengan porsi dan konsekuensinya. Marilah kita emban amanah ini dengan baik, dengan tulus dan ikhlas. Dengan keberadaan kita, Korem 142 ini bisa terasa manfaatnya di tempat kita bertugas,” urai Kolonel Inf. Taufik Shobri.

Terkait dengan program yang telah ada, Kolonel Taufik mengatakan, akan tetap melanjutkan program-program itu. “Program kita kan sudah ada, kita tinggal lanjutkan saja. Program itu sudah dirancang sejak tahun lalu. Sekarang sudah ada, nah bagaimana kita optimalkan program kerja yang sudah ada itu,” kata Kolonel Taufik.

Kepada pimpinan lama, Kolonel Inf. Tandyo Budi, harapan Kolonel Inf. Taufik Shobri agar terjaga dan terjalin komunikasi serta saling beri arahan dan bimbingan selama aktif bertugas.

Sebuah pagelaran seni—salah satu jenis tarian daerah Mandar—untuk menyambut secara resmi Danrem 142/Tatag Mamuju yang baru Kolonel Inf. Taufik Shobri bersama istri dan rombongan, Mamuju, Senin pagi, 3 April 2017. (Foto: Zulkifli)

Sapa Senyum dalam Wawancara

Seusai acara penyambutan itu, Danrem yang baru, Kolonel Inf. Taufik Shobri, luangkan waktu tuk bersua dengan wartawan yang telah menunggunya—bahkan meliput acara sambutan itu.

“Saya bersyukur dan berbangga hati karena keluarga besar Korem menerima dengan antusias, dan ini yang membuat saya bersemangat,” kata Taufik Shobri kepada sejumlah wartawan di Rangas, Mamuju, Senin, 3 April.

Melalui awak media, Kolonel Inf. Taufik Shobri tak lupa kirimkan ‘ucapan permisi’ kepada seluruh warga Mamuju. Ia berharap semoga selama penugasannya di Korem 142/Tatag Mamuju, bisa bekerjasama dengan masyarakat Mamuju.

“Saya cukup bangga menjadi warga Mamuju, dan saya berterima kasih kepada pimpinan karena telah diberi tanggungjawab ini pada saya. Dan, kepada masyarakat Mamuju, saya ucapkan permisi mudah-mudahan ke depan kita bisa saling tegur sapa, bekerja sama dan tentunya kita hidup mengedepankan gotong royong sesuai dengan budaya yang kita miliki,” tutup Taufik Shobri.

ZULKIFLI/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR