Calon Gubernur Sulbar SDK (kiri) bersama timnya sedang berdiskusi di Sandeq Resto d'Maleo Hotel, Kamis malam, 5 Januari 2017. (Foto: Sarman SHD)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Nyaris tak banyak media yang ‘mencium’ jika punggawa Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka (SDK) sedang melakukan rapat konsolidasi di d’Maleo Hotel & Convention Mamauju, Malam ini, Kamis, 5 Januari 2017.

Rapat yang berlangsung ‘tertutup’ di salah sebuah ruangan di lantai 1 hotel berbintang tiga ini dipimpin langsung oleh SDK—Calon Gubernur Sulbar Nomor Urut 1.

Sekitar pukul 22.00 Wita, SDK dan sejumlah petinggi Partai Demokrat Sulbar keluar dari salah satu ruangan itu. terdapat pula sejumlah tim suksesnya.

Dari Syamsul Samad dan Sukri Umar—dua tokoh muda penting di sekitar gerbong politik SDK—yang bertemu dengan laman ini di Sandeq Resto Maleo Hotel, beri penjelasan seadanya.

“Ini hanya rapat interen biasa. Ya, hari-hari ini kan perkembangan perjalanan Pilgub kian serius apalagi menjelang debat kandidat tahap pertama, makanya kita perbanyak diskusi substantif bro,” kata Sukri Umar yang diamini oleh Ancu’—sapaan politisi muda dari Polman itu.

Tak berapa lama kemudian, SDK dan sejumlah elit Demokrat masuk ke Sandeq Resto. Sebuah lingkaran kecil dibentuk obrolan santai dan serius. SDK dan Syamsul Samad yang lebih banyak mengarahkan pembicaraan. Begitu yang ditangkap laman ini dari jarak sekitar 5 meter.

Diskusi duduk santai itu hanya berlangsung sekitar 25 menit saja. Sebelum berlalu dari Sandeq Resto, SDK menyempatkan ‘beri hadiah’ kepada laman ini berupa sebuah buku: Suhardi Duka Sang Petarung. SDK tandatangani dalam salah satu lembaran dalamnya.

Buku ini ditulis oleh Muh. Yusuf Saleh. Waktu terbitnya tak tertera dalam buku, tahun juga begitu. Kelemenahan menyolok buku ini sebab tanpa nomor kode ISBN. Buku ini dibuat agak keburu, kira-kita begitulah.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR