SDK–Kalma Pembuka Pendaftar Pilgub

592
Pasangan SDK-Kalma mendaftar di KPU Sulbar pada Kamis siang, 22 September 2016. (Foto: Sarman SHD)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kamis siang, 22 September 2016, pasangan Cagub-Cawagub Suhardi Duka-Kalma Katta (SDK-Kalma) sebagai pembuka pintu pertama yang mendaftar di KPU Sulbar 2017.

Pasangan SDK-Kalma diusung oleh Demokrat, Hanura, dan PKS. Pasangan ini berangkat ke KPU Sulbar bersama pimpinan partai pendukung dan sekitar 300-an massa pendukung.

Dalam pendaftarannya SDK-Kalma diantar sekitar seribu massa pendukung dan simpatisan. Mereka mengendarai sekitar 100 mobil dan 200 motor—roda dua. Hanya yang diizinkan masuk ke halaman Kantor KPU Sulbar hanya 100 orang sebagai pendamping pasangan calon.

Di Kantor KPU Sulbar, pasangan SDK-Kalma—dan partai pendukungnya—diterima secara lengkap oleh semua komisioner KPU Sulbar, termasuk Bawaslu Sulbar.

“Hari ini kita sangat bangga karena kedatangan tamu yang akan mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sulbar yang diusung oleh gabungan partai politik,” kata Usman Suhuriah, Ketua KPU Sulbar.

Lanjut Usman, “KPU Sulbar bersama seluruh komisioner akan melakukan verifikasi berkas yang nantinya akan kita ketahui bersama setelah KPU mengeluarkan pernyataan menolak atau menerima atas berkas yang diajukan,” urai Usman.

Usman Menambahkan, ke depan kita berharap ada upaya dan kerjasama yang baik agar tugas-tugas bisa berjalan dengan baik sesuai yang dicita-citakan.

ZULKIFLI/ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR