Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Mamuju adakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Provost, Intelijen dan Pembinaan Fisik, Mental, Etika dan Disiplin, dilaksanakan di Aula Lantai 2 Wisma Tomborang, Mamuju, Selasa, 11 April 2017. (Foto: Lisa Sari Dewi)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Untuk meningkatkan kapasitas petugas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), mereka mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Provost, Intelijen dan Pembinaan Fisik, Mental, Etika, Disiplin.

Kegiatan ini dengan anggaran tahun 2017 Pemkab Mamuju, Sulbar, dilaksanakan pada Selasa, 11 April 2017 di Aula Lantai 2 Wisma Tomborang, Mamuju.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid. Dalam sambutannya Habsi bilang bahwa petugas Satpol PP dan Damkar harus memiliki jiwa kepribadian yang baik. Mereka adalah penegak dari peraturan daerah sehingga berhadapan dengan masyarakat harus mampu memosisikan diri sebagai pelayan.

“Dalam komunikasi dengan masyarakat perlu dibarengi etika. Siapa pun itu akan luluh jika cara komunikasi itu beretika. Dengan pelatihan ini bisa membentuk petugas yang kita harapkan menjadi petugas yang mampu menertibkan masyarakat di Mamuju,” kata Habsi.

Bupati Habsi menambahkan, tentang Mamuju Mapaccing sebagai salah satu program pemkab di bidang kebesihan juga tugas Satpol PP.

“Jika ada masyarakat yang belum merubah pola pikirnya dan masih seenaknya membuang sampah, saat itulah Satpol hadir untuk mengarahkan mereka agar tak membuang sampah sembarangan. Mereka perlu beri arahan yang tepat sehingga kebijakan Mamuju Mapaccing didukung sepenuhnya oleh semua elemen,” jelas Habsi.

Dalam kegiatan ini hadir, antara lain: Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Basit sebagai moderator; Kapten INF. Arifuddin Pasi Intel Kodim 1418 Mamuju; Kasat Intel AKP Taufik Ismail; Kepala Seksi Tindak Pidana Hukum Kejari Mamuju Abdul Hakim; dan Kepada Bidang SDM Satpol PP Marhaban.

LISA SARI DEWI/HUMAS PEMKAB MAMUJU

TINGGALKAN KOMENTAR