Salihi Saleh, Kadis PUPR Kabupaten Mamuju. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pekerjaan renovasi atau rehab anjungan pantai Manakarra Mamuju akan dikerjakan tahun ini dengan pagu anggaran sebesar Rp370 juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mamuju H. Salihi Saleh saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu, 19 Februari 2019.

“Terkait rehabilitasi anjungan pantai Manakarra Mamuju akan dilakukan tahun 2019 ini. Saat ini sedang dilakukan proses perencanaan,  setelah selesai perencanaannya akan dilakukan proses pelelangan,” ungkap Salihi Saleh.

Ia berharap dengan rehabilitasi yang dilakukan itu, fungsi anjungan pantai Manakarra tidak berbeda dengan fungsi sebagai kawasan publik. Kolam yang ada di anjungan pantai Manakarta sebelumnya itu tidak memberikan rasa kenyamanan terhadap pengunjung karena berbau dan air mancurnya tidak berfungsi.

“Karena kolam sebelumnya berbau dan air mancurnya tidak berfungsi, sehingga  dilakukan penataan ulang bagaimana memberikan ruang kepada publik atau masyatakat betul-betul  bisa menikmati anjunaga pantai Manakarra sebagai representasi ruang publik,” beber Salihi Saleh.

Mengenai desain dan anggaran, Salihi Saleh mengatakan untuk sementara desainnya masih dalam proses, sedangkan jumlah anggarannya saya tidak hafal berapa persisnya. Yang jelas renovasi anjungan pantai Manakarra Mamuju sudah ada di ABPD 2019.

“Saya tidak tahu berapa jumlah total anggarannya. Kisarannya sekitar Rp300 juta lebih,” ujar Salihi Saleh.

Keterangan dari Kasubag Perencanaan Dinas PUPR Kabupaten Mamuju mengatakan, pagu anggaran renovasi anjungan pantai Manakarra Mamuju sebesar Rp370 juta. (Tanyangan ini Dikerjasamakan dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju)

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR