Calon pasangan ABM-ENNY, salah satu calon kompetitor Pilgub 2017.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Wacana kian menguat tentang pasangan ABM–Enny Anwar dalam perhelatan demokrasi lima tahunan di Sulawesi Barat. Oleh para tim sukses ABM santer menyebutkan, mantan Bupati Polewali Mandar dua periode ini akan diusung bakal calon gubernur, sedangkan Enny akan berposisi sebagai bakal calon wakil.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahap dua akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017. Provinsi Sulawesi Barat sendiri adalah salah satu provinsi, dari tujuh provinsi di Indonesia, yang akan melaksanakan pemilihan gubernur-wakil gubernur di 2017 itu.

Para kompetitor yang akan memimpin Sulawesi Barat lima tahun ke depan, pasca Anwar Adnan Saleh, telah saling menyiapkan diri.

Satu kompetitor yang telah “resmi berpasangan” adalah SDK–Kalma. Sementara yang lain juga telah bersiap, paling tidak melalui alat peraga semisal baliho dan stiker. Satu kompetitor lagi yang kerap “ditunggu” untuk meresmikan penyatuannya adalah isu pasangan ABM–Enny.

“Sepuluh partai bakal dukung ABM-Enny pada pemilihan Gubernur–Wakil Gubernur Sulawesi Barat 2017 mendatang. Partai yang dimaksud adalah, PKB, PDIP, PAN, PDIP, PKPI, Nasdem, Gerindra, Hanura, Perindo, dan Idaman,” kata Andi Ilham, salah satu “tim sukses” ABM pada Jumat, 26 Agustus 2016.

Masih kata Andi Ilham, 10 partai itu sudah sangat luar biasa.

“Kita tinggal menunggu finish atau hari yang tepat oleh ABM untuk dipublikasikan kepada media. Dari 10 partai itu, tentunya akan memihak kepada ABM dengan melihat hasil survei,” jelas lelaki asal Polewali Mandar ini.

ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR