Sertijab dari Kapolres Mamasa yang lama AKBP Wisnu Buddhya (kiri) kepada Kapolres Mamasa yang baru AKBP Hanny Andika (kanan) di Mapolda Sulbar, Mamuju, Selasa pagi, 27 September 2016. (Foto: Zulkifli Darwis)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Di Kantor Polda Sulbar di Jalan Ahmad Kirang, Mamuju, pagi tadi, Selasa, 27 September 2016, mengadakan satu hajatan penting.

Hajatan penting yang dimaksud adalah serah terima jabatan Kapolres Mamasa: dari AKBP Wisnu Buddhya kepada AKBP Hanny Andika, Kapolres Mamasa yang baru.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar Lukman Wahyu Harianto yang memimpin langsung seremoni serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Mamasa ini.

Ketika beri sambutan, mula-mula Lukman Wahyu ucapkan terimakasih kepada Kapolres Mamasa yang lama. Dan ia berharap kepada Kapolres Mamasa yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan profesional.

“Pak Wisnu, terimakasih, selama tiga setengah bulan kita kerjasama. Pak Hanny, Selamat datan. Selamat bertugas dan selamat berkiprah membantu Polda Sulbar. Masih banyak pekerjaan kita, mulai dari pembinaan hingga operasional. Silahkan Anda kelola baik-baik dan lebih profesional Polres Mamasa. Sekarang kita menghadapi Pilkada, yang pasti ancaman secara politik akan meningkat. Tapi saya yakin Anda dari Mabes Polri akan lebih mantap nantinya,” jelas Lukman Wahyu.

Satu hal yang dititik beratkan oleh Lukman Wahyu, “Tolong dari Mamasa sampai ke Mambi dan tabulan, silahkan direvisi lagi apa yang kurang terutama masyarakat yang ada Mambi dan sekitarnya karena saya sudah ke sana.”

Di tempat yang sama, di Kantor Polda Sulbar di pagi Selasa tadi, Wisnu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Mamasa atas dukungan dan partisipasinya selama satu tahun jadi Kapolres Mamasa.

“Satu tahun bertugas di Mamasa, alhamdulillah hari ini kami telah menyerahkan tugas, dan kami ucapkan terimakasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa yang telah banyak mendukung kami, berpartisipasi, bermitra dan bersinergi sehingga selama kami bertugas di Mamasa sampai saat ini berjalan aman,” kata Wisnu Buddhya di Mamuju.

Tempat acara Sertijab Kapolres Mamasa itu dilangsungkan. (Foto: Zulkifli Darwis)
Tempat acara Sertijab Kapolres Mamasa itu dilangsungkan. (Foto: Zulkifli Darwis)

“Kami dari pejabat Kapolres Mamasa tentunya sudah banyak menyampaikan hal-hal yang berkaitan masalah situasi Kantibmas. Dalam waktu dekat akan ada pemilihan Wakil Bupati Mamasa dan Pilgub Sulbar. Kami telah berkoordinasi dengan bapak Hanny Andika, dan semuanya telah kami sampaikan terkait situasi politik, dan tentunya apa-apa yang telah kami jalankan akan dilanjutkan dengan harapan lebih baik dari kami,” harap Wisnu.

Hanny Andika yang baru saja menerima jabatan sebagai Kapolres Mamasa yang baru berharap, masyarakat Kabupaten Mamasa dapat menerimanya dengan baik dan tetap menjaga stabilitas Kantibmas agar selalu kondusif.

“Saya berharap kami dan keluarga bisa diterima dengan baik. Mohon kerjasama dan koordinasinya sehingga kami bisa melaksanakan tugas ini dengan baik, selamat dan lancar. Kami sudah berkoordinasi dengan kapolres yang lama, dan kami sudah melakukan hal-hal yang berkaitan dengan stabilisas Kantibmas yang ada di Mamasa. Kami akan selalu menjaga situasi Kantibmas agar selalu kondusif di wilayah Mamasa,” kunci Hanny Andika.

ZULKIFLI

TINGGALKAN KOMENTAR