Foto bersama seusai Rapat Koordinasi dalam rangka pembentukan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Mamuju, Senin, 15 Mei 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Menjalang bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polda Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi dalam rangka pembentukan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Senin, 15 Mei 2018.

Acara ini digelar di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju. Dihadiri Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Kadis Perhungan Sulawesi Barat Khaeruddin Anas, dan beberapa instansi terkait.

Temanya, Dit Lantas Polda Sulawesi Barat dan Instansi Terkait Siap Mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang Profesional, Modern, dan Terpercaya.

Kapolda Sulawesi Barat mengatakan, pembentukan forum ini sebenarnya amanah UU. Kapolda terdahulu sudah merancang bersama dinas perhubungan dan instansi terkait. Kali ini kita wujudkan.

Brigjen Pol. Baharuddin Djafar juga jelaskan, di forum ini kita akan membicarakan langkah apa yang akan diambil dalam mengantisipasi masalah yang akan timbul saat mudik dan arus balik di Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Kami berharap agar semua unsur terlibat dan harus kerja sama untuk meminimalisir korban akibat kecelakaan lalu lintas,” ucap Brigjen Pol. Baharuddin Djafar.

Ia juga katakan, menjelang Ramadhan semua Masjid yang ada di jalan poros akan kita amankan. Kita akan tempatkan anggota di situ sampai kegiatan selesai. Khusus  di sholat Id nanti, juga akan dijaga, bahkan sampai di tempat-tempat rekreasi (tempat ramai).

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR