Bupati Mamuju Habsi Wahid (kanan) akan menyematkan PIN Emas secara simbolis kepada ASN Pemkab Mamuju yang dinilai teladan dalam bekerja dan mengabdi kepada Bangsa dan Daerah, Mamuju, Selasa, 29 November 2016. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menjadi agenda rutin bagi organisasi yang mewadahi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia.

HUT KORPRI ke-45 juga diperingati di Kabupaten Mamuju. Upacara HUT ini digelar oleh Pemkab Mamuju yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Selasa, 29 November 2016.

Sebelum tiba puncak acara Peringatan HUT KORPRI di Mamuju, ada rangkaian acara yang digelar berupa ragam perlombaan.

Bupati Mamuju Habsi Wahid yang menjadi Pembina upacara. Dalam sambutannya Habsi menyampaikan, selamat dan sukses atas perayaan Hari KORPRI ke 45 ini. Ia berharap, momentum perayaan HUT KORPRI akan menjadi bahan evaluasi bagi para ASN di Kabupaten Mamuju.

“Sudah sejauh mana peran dan tanggung jawabnya dalam melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tegas Habsi.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Mamuju memberikan penghargaan bagi para pegawai teladan. Pegawai yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas serta pengabdian kepada masyarakat selaku Aparatur Sipil Negara.

“Penghargaan ini adalah motivasi. Motivasi terhadap mereka, jasa yang telah mereka abdikan ke daerah, kemudian masyarakat telah menikmati jasa yang telah mereka berikan. Oleh karenanya penghargaan ini berupa pin emas sebagai tanda jasa atas pengabdian merek,” terang Habsi Wahid.

Selain memberikan penghargaan bagi pegawai teladan, bupati juga memberikan penghargaan Satya Lancana bagi para Pegawai Negeri Sipil yang telah melakukan pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun.

Sekadar diketahui, pegawai negeri yang menerima penghargaan sebagai pegawai negeri teladan yakni, terbaik 1 Syawal Muttalib (Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kantor Kecamatan Tapalang), terbaik 2 Maamun Ali (Kasubag Keuangan dan Kepegawaian Diskoperindag Kabupaten Mamuju), dan terbaik 3 El Jihan Mahmud (Kepala Seksi Pelaporan Belanja Kantor BPKAD Kabupaten Mamuju).

Sementara penerima penghargaan Satya Lancana secara simbolis adalah pengabdian 30 tahun, yakni Muh. Mega (Kabid Fasilitasi Supra Infrastruktur Politik Kabupaten Mamuju) dan Hj. Nurhalis N. Pedok (Kepala SD Negeri No. 4 Mamuju).

Pengabdian 20 tahun yakni I Wayan Tingkah (Kepala Seksi Kurikulum, Penilaian dan Manajemen Sekolah pada Taman Kanak-Kanak, SD, SDLB Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju) dan Rahmadina Alimuddin (Kepala SD Sumare Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju).

Sementara Muhammad Jufri Badau (Kepala bagian Bina Program Setda Kabupaten Mamuju) dan Ismaniar (Kepala Sekolah TK Aisyiah Axuri Kabupaten Mamuju) menerima penghargaan Satya Lancana 10 tahun pengabdian.

HASRAN Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR