Bupati Mamuju Habsi Wahid (kiri) saat mengikuti puncak acara peringatan HKN di Desa Beru-beru, Kalukku, Mamuju, Sulbar, Kamis, 9 November 2017. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Hari Kesehatan Nasional (HKN) merupakan peringatan berharga bagi para petugas yang bergerak dalam bidang kesehatan, tak terkecuali bagi Pemerintah Kabupaten Mamuju (Pemkab Mamuju).

Hal ini ditunjukkan dengan memperingati HKN yang ke-53 yang dipusatkan di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Kamis, 9 November 2017.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mamuju Habsi Wahid menilai para petugas medis semakin kompak dari tahun ke tahun.

“Peringatan HKN ini saya kira bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Pelaksanaannya dari tahun ke tahun semakin baik. Partisipasi para tenaga kesehatan semakin kompak. Sehingga dengan demikian pelayanan kesehatan saya kira juga akan semakin baik,” urai Habsi Wahid.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju dr. Hajrah As’ad menyampaikan, peringatan HKN yang ke-53 tahun 2017 mengambil tema: Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku.

Adapun subtema adalah Gerakan Masyarakat Sehat Mewujudkan Mamuju Mapaccing.

“Pelaksanaan HKN ke-53 ini dilaksnakan pada tanggal 8 sampai 13 November 2017 yang dipusatkan di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku,” kata Hajrah As’ad.

Tak lupa, Kadis Kesehatan Mamuju ini informasikan, terkait perserta yang berpartisipasi di mana ia menyampaikan, peserta yang berpartisipasi di antaranya, Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mamuju, Rumah Sakit Mitra Manakarra Mamuju, 22 Puskesmas se-Kabupaten Mamuju, dan BPJS Kesehatan Kabupaten Mamuju.

Adapun rangkaian kegiatan HKN ke-53 adalah, upacara pembukaan yang diawali dengan defile atau parade kontingen, kegiatan olahraga, lomba permainan tradisional, bakti sosial, senam sehat bersama, bazar sayur dan buah, dan puncak acara yakni Upacara Bendera Peringatan HKN ke-53.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Dandim 1418 Mamuju Letkol Muh. Imran, Ketua DPRD Mamuju Hj. St. Suraidah Suhardi Duka, beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju, dan masyarakat di sekitar Desa Beru-beru.

HASRAN Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR