Satpol PP Mamuju merapikan barang dagangan para pedagang yang sudah masuk di bahu jalan, Rabu, 5 September 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sejumlah anggota Satpol PP Pemkab Mamuju tertibkan pedagang yang berjualan di bahu jalan di sejumlah titik di Pasar Sentral Mamuju atau pasar lama pada Rabu, 5 September 2018.

Penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP dengan alasan banyaknya pedagang di pasar itu yang berjualan di bahu jalan yang menyebabkan arus lalu lintas di jalan sekitar tempat berjualan tersebut menyempit.

Selain membuat jalan semakin sempit, barang dagangan para pedagang tersebut sudah berada di bahu jalan, sehingga lokasi tersebut menjadi sulit untuk dilalui kendaraan, terutama motor roda tiga milik Dinas Kebersihan Mamuju yang rutin datang mengangkut sampah di sekitar tempat itu.

Diwawancarai, Muhlis, Kepala Bidang Trantib dan Linmas Satpol PP Mamuju mengatakan, dihimbau kepada para pedagang yang berjulan di pasar lama Mamuju agar tida berjualan di bahu jalan karena membuat kemacetan.

“Saya berharap dengan penertiban ini, para pedagang tidak menambah luas lapaknya hingga ke bahu jalan agar tidak terjadi kemacetan, dan saat petugas kebersihan datang untuk mengangkut sampah dengan muda dilalui,” ungkap Muhlis.

Ia tambahkan, pihaknya memang memberikan izin sementara kepada para pedangang untuk berjualan di tempat itu, selama proses pembangunan lapak pasar  lama yang berada di salah satu sudut pasar itu belum jadi atau belum bisa ditempati.

“kami memang memberikan izin sementara untuk berjualan di tempat itu, namum kami tidak memberikan izin menambah lapak mereka hingga berjualan meluber ke bahu jalan karena itu sangat mengganggu,” tegas Muhlis.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR