Pangdam IV Hasanuddin Mayjen Surawahadi bersama rombongan saat melakukan kunjungan kerja ke Korem 142 Tatag Mamuju, Kamis, 23 Agustus 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi adalah pengganti Mayjen TNI Agus Surya Bakti ini melakukan kunjungan kerja (Kunker) pertamanya ke markas Komando Resort Militer (Korem) 142 Taroada Tarogau (Tatag) Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis, 23 Agustus 2018.

Kedatangan Mayjen Surawahadi bersama rombogan disambut oleh Danrem 142 Tatag Mamuju Kolonel Inf. Taufik Shobri bersama seluruh jajaranya.

Dari pohak eksekutif hadir Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Aggraeni Anwar, Raja Mamuju H. Andi Maksum Dai serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kunjungan kerja ke Mamuju ini adalah rangkaian kunjungan ke Mayjen Surawahadi ke sejumlah wilayah Kodam Hasanuddin.

Saat diwawancarai, Surawahadi mengatakan, sebagai orang baru tentunya dirinya ingin mengenal daerah atau wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Saya ingin melihat langsung wilayah yang menjadi tanggung jawab saya dan saya ingin meliat seperti apa aktifitas anggota saya di Korem 142 Tatag Mamuju,” ujar Mayjen Surawahadi.

Ia menambahkan, dirinya memilih datang ke sini karena memang Korem 142 Tatag Mamuju baru yang merupakan pindahan dari Parepare, sehinngg saya menganggap sangat penting untuk datang ke sini.

Apakah akan ada perubahan Korem 142 Tatag Mamuju jadi tipe A?

Ia mengatakan, kalau itu saya sudah dengar, dan saya berharap itu bisa terjadi karena memang kita sama tahu bahwa rekan kami dari Kepolisian Daerah Sulawesi Barat sudah dipimpin yang berbintang satu.

“Muda-mudahan perubahan tipe di Korem 142 Tatag Mamuju bisa terwujud,” harapnya.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR