Eksebisi sepak bola Regional Sulawesi leg di Stadion Manakarra Mamuju, Senin, 9 Oktober 2018, yang mempertemukan tim OTP 37 FC Mamuju dengan Persibone. Pertandingan ini dimenangkan oleh OTP 37 dengan skor tipis 1–0. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pertandingan sepak bola putaran Regional Sulawesi leg kedua yang mempertemukan tim OTP 37 FC Mamuju dengan tim Persibone di Stadion Manakarna Mamuju pada Selasa, 09 Oktober 2018, dimenangkan oleh tim OTP 37 FC Mamuju dengan skor tipis 1–0 atas tim tamu Persibone.

Pantauan laman ini, hingga pluit berbunyi tanda babak pertama berakhir, kedua tim bermain imbang dengan skor 0–0.

Setelah memasuki babak kedua, kedua tim mulai salaing menyerang, hingga akhirnya tim tuan rumah OTP 37 FC berhasil merobek jala gawang tim tamu. Gol semata wayang ini terjadi berkat tendangan langsung yang dilakukan oleh Risman, pemain dengan nomor punggung 5.

Dengan posisi tertinggal, tim tamu Persibone di bawah asuhan Udin Mucthar, semakin memacu anak asuhnya untuk menyerang.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan. Wasit yang memimpin pertandingan menghadiahi tendangan bebas kepada tim tamu atas pelanggaran yang dilakukan salah seorang pemain tim tuan rumah, sekaligus diganjar kartu merah. Namun tendangan bebas itu tak berbuah gol.

Hingga pluit panjang berbunyi sebagai tanda berakhirnya pertandingan, tim tuan rumah tetap memimpin dengan skor 1–0.

Seusai pertandingan kedua tim bersama-sama menggelar konferensi pers. Pelatih tim Persibone, Udin Mucthar mengatakan, melihat pertandingan tadi, tidak ada yang berat sebelah. Semua normal-normal saja. Wasit sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

Di tempat yang sama, kaptem tim OTP 37 FC Mamuju, Aditya mengatakan bahwa pertandingan barusan berjalan dengan baik. Kartu merah yang diberikan kepada saya itu adalah hak wasit sebagai pemandu pertandingan.

“Pertandingan tadi sudah berjalan sesuai yang kita harapkan, dan kemenangan kami ini adalah kemenangan warga Mamuju,” terang Aditya.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR