Perwakilan Manager senior MURI Jusuf Ngadri (dua dari kiri) menyerahkan Piagam MURI kepada Bupati Mamuju Habsi Wahid (dua dari kanan) sebagai bukti bahwa Pemkab Mamuju memecahkan Rekor MURI atas Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) 3.376 anak sebagai salah satu program Pemkab Mamuju yang dilaksanakan secara seremoni di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Sabtu, 19 November 2016. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, MamujuLaunching Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) 3.376 anak adalah salah satu program Pemkab Mamuju yang dilaksanakan secara seremoni di Anjungan Pantai Manakarra, Sabtu, 19 November 2016. GBK ini, dengan jumlah anak kembali bersekolah itu dicatat dalam rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Launching GKB 3.376 anak ini dicanangkan oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, melaliu Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Mamuju.

Program ini dikreatori lewat pendataan pendataan, seperti program Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mamuju bersama Unicef, LSM Yayasan Karampuang, dan jajaran Kepolisian Resort Mamuju.

Launcing GKB 3.376 anak ini dicanangkan oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, melaliu Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Mamuju, 19 November 2016. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)
Launching GKB 3.376 anak ini dicanangkan oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, melaliu Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Mamuju, 19 November 2016. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

Polres Mamuju sendiri menurunkan personil Babinkamtibmas untuk menemui anak di setiap kecamatan agar dapat kembali bersekolah. Makanya, program GKB ini dapat terlaksana dengan baik.

Staff Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kemendiknas James Modouw berharap, melalui gerakan ini pendidikan kembali mengalami reorientasi baru, revolusi mental dan karater bahwa perilaku akan menjadi penentu keberhasilan orang dalam menempuh keberhasilan termaksud melalui pendidikan, seni, permainan rakyat, sastra daerah, olahraga, kreasi seni.

“Hal ini perlu ditingkatkan karena semua itu akan mempertajam budi dari anak,” kata James Modouw saat membacakan sambutan pada Launching GKB 3.376 anak siang tadi.

Acara ini turut dihadiri oleh Perwakilan manajer senior MURI Jusuf Ngadri dan Marketing Manager Andre Purwandono, Ketua DPRD Mamuju Siti Suraidah Suhardi, tokoh pendidik Suhardi Duka, Sekda Mamuju, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Mamuju Murniani, perwakilan UNICEF Sulbar, LSM,  Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, para Kepala SKPD Pemkab Mamuju, para camat serta anak dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Mamuju yang akan dikembalikan ke sekolah sebanyak 3.376.

Foto bersama seusai Launcing GKB 3.376 anak oleh Pemkab Mamuju di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, 19 November 2016. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)
Foto bersama seusai Launching GKB 3.376 anak oleh Pemkab Mamuju di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, 19 November 2016. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

HUMAS/LISA SARI DEWI Kontributor

1 KOMENTAR

  1. Program pengembalian anak kesekolah sdh pernah di lakukan di Polewali Mandar ketika itu ABM Bupati,Arifuddin Toppo Kadis Pendidikan,Pak Fiter (papi) yang jalankan program ,lembaganya LK2BS dipimpin Zakir Akbar ,Luarbiasa

TINGGALKAN KOMENTAR