Launching kartu ATM GPN oleh Perwakilan BI Sulawesi Barat yang ditandai dengan melepas burung merpati ke angkasa di Anjungan Pantai Manakarra, Minggu pagi, 16 September 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat telah melaunching dan mengkampanyekan ATM Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Minggu, 16 September 2018.

Dengan kampanye atau lounching ini menandakan kartu ATM berlogo GPN telah resmi masuk di wilayah Sulawesi Barat dan bisa didapatkan di bank-bank terdekat.

Diwawancarai usai acara, Kepala Perwakilan BI Sulawesi Barat Dadal Angkoro mengatakan, di Sulawesai Barat hari ini kita telah mengkampanyekan atau melaunching GPN, dan selama sepekan terhitung hari ini kita akan melakukan apa yang dimanakan kegiatan pekan Gerbang Pembayaran Nasional. Dan, itu berlaku di seluruh bank yang ada di Sulawesi Barat.

“Langkah selanjutnya kita akan melakukan pekan gerban GPN selama sepekan terhitung hari ini, dan ini berlaku di seluruh bank di Sulawesi Barat, baik di unit maupun di kantor cabang,” terang Dadal Angkoro.

Menurut Dadal Angkoro, kegiatan pekan GPN maksudnya, seluruh nasabah yang memiliki kartu ATM dapat menukarkan ATM-nya dengan ATM GPN tanpa dipungut biaya. Pelayanan ini dilakukan selama sepekan.

Kepala Perwakilan BI Sulawesi Barat Dadal Angkoro (tengah) memimpin launching kartu ATM GPN di Anjungan Pantai Manakarra, Minggu pagi, 16 September 2018. (Foto: Arisman)

Harapan saya, sebut Dadal, masyarakat yang ada di Sulawesi Barat yang memiliki kartu ATM/debit dari bank manapun juga dapat menukarkan ATM-nya yang dimiliki menjadi kartu ATM yang berlogo GPN.

“Dengan penukaran ini, insya Allah kita dapat mempercepat upaya untuk membantu perekonomian di Indonesia,” tutup Dadal Angkoro.

Di tempat yang sama, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Arifuddin Toppo mengatakan, kita harapkan dengan hadirnya kartu ATM GPN di Sulawesi Barat, agar kiranya seluruh pegawai dapat memiliki kartu ATM berlogo GPN.

“Kita berharap semua pegawai di Sulawesai Barat dapat memiliki atau menukar ATM ke ATM yang menggunakan logo GPN,” harap Arifuddin Toppo.

Dengan Gerbang Pembayaran Nasional, sebutnya, kita optimis dapat membantu untuk meningkatkan perekonomian di Indonesaia.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR