Suhardi Duka (SDK) dan timnya sedang berdiskusi santai di Kantor Radar Sulbar, Mamuju, Senin, 13 Februari 2017. (Foto: Manaf Harmay)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kandidat calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) memanfaatkan masa tenang dengan bersilaturrahmi ke beberapa kantor media cetak di Mamuju, Senin (13/02). Secara bergantian, calon Gubernur nomor urut 1 ini mendatangi kantor harian Radar Sulbar dan Sulbar Ekspres di Graha Pena Mamuju, serta kantor harian Sulbar Raya dan Rakyat Sulbar.

Tak ada bahasa kampanye yang disuarakan Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu saat bertandang ke sejumlah kantor media mainastream di Sulawesi Barat itu. Ia hanya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas peran media yang menurutnya telah memberikan pembelajaran politik yang baik bagi masyarakat.

“Saya datang bersilaturrahmi, menyampaikan rasa terima kasih saya ke teman-teman media yang punya perhatian khusus utamanya dalam member pembelajaran politik kepada masyarakat selama ini,” sebut SDK.

Ditemui seusai menuntaskan silaturrtahminya, SDK menjelaskan, peran media utamanya di momentum Pemilukada Sulawesi Barat ini amat sangat vital. Jauh lebih penting, kata SDK, media merupakan sarana control sosial yang cukup efektif utamanya dalam mengkritisi sejumlah hal yang terjadi di jelang Pemilukada Sulawesi Barat, 15 Februari 2017 ini.

“Saya kira, pemberitaan politik di media yang ada di Sulbar ini cukup berimbang. Saya merasa, kegiatan kampanye kami juga dimuat secara tulus oleh teman-teman media,” ungkap SDK. Ditanya soal aktivitas di masa tenang, Bupati Mamuju dua periode ini mengaku benar-benar tenang. Ia mengaku tetap beraktivitas seperti biasanya, terlebih setelah ia menuntaskan seluruh agenda kampanye di 6 kabupaten di Sulawesi Barat.

“Aktivitas saya, yah seperti biasa. Santai, main whatsapp, ngopi-ngopi saja. Di masa tenang ini, kami benar-benar tenang. Kami hanya tinggal mengatur saksi-saksi kami yang ada di TPS,” cetus SDK.

MANAF HARMAY Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR