Main “Pimpong” Bonehau & Kalumpang

501

TRANSTIPO.com, Mamuju – Bonehau dan Kalumpang belum sejahtara. Hal itu dikatakan oleh salah seorang pemuda asal Bonehau kepada transtipo.com, Rabu, 14 September 2016.

Alfin Hamid, biasa disapa Dino, mengatakan Bonehau dan Kalumpang itu belum sejahtera. Entah berapa puluh tahun akan datang kesejahteraan baru dirasakan masyarakat di sana.

“Pembangunan jalan provinsi dari kecamatan Bonehau sampai ke ibukota Kecamatan Kalumpang belum ada kejelasan. Kami sudah beberapa kali menanyakan kepada pemerintah—Pemkab Mamuju dan Pemprov Sulbar—tapi kami tak pernah mendapat titik temunya,” kata Dino.

Dino mengaku dipimpong sana-sini saat menanyakan status kesejahteraan masyarakat Kalumpang dan Bonehau.

“Masyarakat Bonehau dan Kalumpang sangat kelelahan mendengar nyanyian-nyanyian yang telah dikeluarkan oleh para politisi di setiap momen kampanye atau pencarian pendukung oleh politisi,” kata Dino.

dirinya berjanji, “Sebagai generasi muda asal Bonehau dan Kalumpang berjanji akan mengawal terus pembangunan daerahnya.”

“Mungkin ini akan terjadi lagi tragedi 2012. Ketika itu warga Bonehau dan Kalumpang melakukan demonstrasi di Kantor Gubernur Sulbar selama 3 hari 3 malam terkait persoalan PLTA yang akan masuk di Karama,” tutup Dino.

ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR