Frans Kila, Sekda Kabupaten Mamasa saat diwawancarai kru laman ini bersama Jurnalis dari Kabupaten Mamasa, Nelvan, di Mamuju, Rabu, 19 September 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, telah menerima formasi CPNS tahun 2018. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa Frans Kila saat diwawancarai kru transtipo pada acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa periode 2018-2023 di Mamuju, Rabu, 19 September 2018.

“Saat ini Kabupaten Mamasa dapat kuota CPNS tahun 2018 sebanyak 229 formasi,” ujar Frans Kila.

Frans Kila menambahkan, saat ini yang digodok ialah waktu pengumuman dan tempat seleksi bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Ia rincikan, kuota jurusan guru sebanyak 100 lebih, kemudian selebihnya itu tenaga kesehatan dan kePUan. Kemudian juga ada kuota bidang administrator jurusan komputer 2 orang.

Apakah Kabupaten Mamasa dapat kuota untuk kategoti dua (K2)?

“Untuk K2 kita disiapkan kuota 9 yang di dalamnya sudah ada tenaga pengajar (guru) dan tenaga kesehatan, dan itu dibatasi umur yakni paling tua 35 tahun,” jawab Frans Kila menutup wawancara singkat ini.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Mamasa Rahmat mengatakan, jumlah kuota untuk Kabupaten Mamasa itu 229 formasi untuk prioritas tenaga guru, kesehatan, dan tenaga teknis.

“Untuk kuota guru kalau ndak salah 125 formasi, dan sisanya itu untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” ujar Rahmat.

Kapan pendaftarannya?

Rahmat menjawab, pendaftaran dilakulan secara online. Itu bisa dilakukan di mana saja selama tersedia fasilitas jaringan internet.

“Karena itu cara online jadi tidak tergantung harus di Mamasa melakukan pendaftaran,” sebut Rahmat, Kepala BKPP Pemkab Mamasa.

ARISMAN SAPUTRA

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR